Berita OKU Selatan

Tanah Longsor di Jalan Tepian Danau Ranau Sempat Membuat Akses Tersendat dan 2 Tiang Listrik Roboh

Akses jalan Kabupaten di tepian Danau Ranau Dermaga Banding Agung menuju Villa Pusri, tepatnya Desa Surabaya Timur sempat tersendat akibat longsor.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Tanah longsor yang terjadi di akses jalan tepian Danau Ranau, Selasa (28/1/2020). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Akses jalan Kabupaten di tepian Danau Ranau Dermaga Banding Agung menuju Villa Pusri, tepatnya di Desa Surabaya Timur sempat tersendat akibat material tanah longsor yang terjadi pada Senin (28/1/2020).

Material longsor berupa tanah dan pepohonan dengan ketebalan mencapai 2 meter dan panjang 20 meter menimpa ke badan jalan sempat lumpuh selama 14 jam, akibat guyuran hujan lebat Senin malam.

"Iya benar, kejadian tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, hingga pukul 11.00 WIB siang telah berhasil dibersihkan,"ujar Kepala BPBD OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM, Selasa (28/1/2020) siang.

Mengatasi material longsor tersebut warga bersama petugas BPBD OKU Selatan, masyarakat setempat dan TNI Polri bergotong royong dengan menurunkan satu unit alat berat milik warga setempat sehingga akses kembali berjalan normal sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain itu tanah longsor menyebabkan dua buah tiang listrik roboh serta 4 unit tiang lainnya dengan kondisi darurat membahayakan dengan kabel menjuntai serta penerangan kelistrikan sempat terganggu.

Bupati Muaraenim Non Aktif Ahmad Yani Sidang Serentak dengan Elfin, JPU KPK Datangkan 5 Saksi

Cerita Nelayan di Natuna Terusir di Laut Sendiri, Dikejar Kapal Asing Tenggelam Hingga Hancur

Mancing di Sungai Musi, Bocah 7 Tahun Desa Bailangu Sekayu Ini Tenggelam

"Ada dua unit tiang listrik roboh akibat longsor tersebut, sekarang sudah bisa dilewati tidak menghambat wisatawan ke Danau Ranau,"ujar Herman warga Banding Agung.

Kendati demikian untuk keamanan sementara selama penormalan di lokasi pengunjung wisatawan dapat menuju ke Vila Pusri ataupun mengunjungi air terjun subik tuha melewati jalan Provinsi mengingat akses jalan yang terkena berada di jalan pinggiran Danau Ranau.

Sementara Kepala PLN Rayon Muaradua Agus Purwono dikonfirmasi mengatakan pihaknya mengerahkan semua tim untuk kerusakan tiang listrik roboh.

"Iya ada beberapa tiang listrik yang rusak dan roboh, tetapi mudah-mudahan malam sudah selesai karena semua tim turun kelokasi,"ujar Agus.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved