Berita Muba

Polres Muba Ungkap Peredaran Narkoba, Efendi Simpan 550 Butir Pil Ekstasi di Rumah Istri Mudanya

Kapolres Muba mengimbau kepada setiap lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Muba untuk membantu aparat kepolisian dalam memberantas narkoba.

Polres Muba Ungkap Peredaran Narkoba, Efendi Simpan 550 Butir Pil Ekstasi di Rumah Istri Mudanya
SRIPOKU.COM/Fajeri Ranadhoni
Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.iK ketik melakukan konferensi pers ungkap kasus penangkapan bandar ekstasi sebanyak 800 butir. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU --Jajaran Satres Narkoba Polres Muba Minggu (26/1/2020) berhasil mengungkap kasus tindak pidana peredaran narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi.

Dari empat kasus tersebut berhasil menjaring 8 orang tersangka dengan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 24,26 gram, serta ekstasi sebanyak 853 butir.

Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.iK didampingi Waka Polres Kompol Irwan dan Kasat Narkoba AKP Dedi Haruanto SH mengatakan, kronologi penangkapan sendiri terjadi pada Minggu (26/1) sekira pukul 00.00 WIB.

Saat itu anggota Satres Narkoba Polres Muba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Dedy Hariyanto, SH melaksanakan razia di kafe Madia yang beralamatkan di jalan Sekayu-Pendopo Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Muba.

Di dalam kafe tersebut diamankanlah dua orang pengunjung kafe atas nama Mupaizal dan M Marwa dikarenakan membuang satu butir pil diduga jenis ekstasi dari masing-masing tersangka.

"Selanjutnya anggota juga mengamankan satu orang yang berada diluar kafe bernama Irfan Fauzi, yang pada saat dilakukan penggeledahan kita temukan satu unit HP berisikan pesan singkat dan foto berupa pembelian narkoba," ujarnya.

Setelah diintrogasi oleh anggota Satres narkoba, dari tersangka Mupaizal dan Marwa didapatlah keterangan bahwa mereka mendapatkan ekstasi tersebut dari Hendri Afriansyah alias Toing.

Lalu pada hari yang sama sekira pukul 09.45 WIB, Kasatres Narkoba beserta anggotanya melakukan pengembangan dari keterangan tersangka Mupaizal dan Marwa juga tersangka Toing dan Muhamadia alias Madia.

Kemudian dilanjutkan penggeledahan di rumah atau kafe milik Madia.

"Dari penggeledahan itu petugas berhasil menemukan narkotika jenis ekstasi sebanyak 300 butir yang ditimbun dalam tanah dan ditutupi daun-daun kering," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved