Berita PALI

Sidak Pol PP PALI Dapati Puluhan TKS di Objek Wisata Candi Bumi Ayu Bolos Tanpa Keterangan

Ppuluhan non PNS atau Tenaga Kerja Sekarela (TKS) Tanpa Keterangan (TK), dan di kantor Kecamatan Tanah Abang seorang PNS tidak masuk kerja tanpa keter

Sidak Pol PP PALI Dapati Puluhan TKS di Objek Wisata Candi Bumi Ayu Bolos Tanpa Keterangan
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Kasat Pol PP PALI, Zulkopli (kiri) dan inspektorat PALI saat melakukan sidak di Kantor Camat Tanah Abang dan Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI -- Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama pihak inspektorat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Camat Tanah Abang dan objek Wisata Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Rabu (22/1/2020).

Dari hasil sidak ini, puluhan non PNS atau Tenaga Kerja Sekarela (TKS) Tanpa Keterangan (TK), dan di kantor Kecamatan Tanah Abang seorang PNS tidak masuk kerja tanpa keterangan.

"Di kantor camat Tanah Abang kita mendapati 24 orang dari 70 orang TKS bolos kerja atau TK. Parahnya lagi, kondisi TKS yang ditugaskan di objek wisata Candi Bumi Ayu hanya sembilan orang yang masuk kerja, sedangkan 30 orang lainnya bolos kerja," ungkap Plt Kepala Sat Pol PP PALI, Zulkopli didampingi Plt Inspektorat Kabupaten PALI, Kartika Yanti, Rabu.

Zulkopli menjelaskan bahwa berkat peran aktif masyarakat yang melaporkan pada pihaknya mengenai banyaknya pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI yang bolos kerja di dua lokasi tersebut.

Pasutri di PALI Ini Diamankan Polisi karena Menyadap Pohon Karet Orang, Begini Pengakuan Jujurnya

Selama 7 Tahun Berumahtangga Wanita Muda Ini Baru Tahu Jika Suaminya Tentara Gadungan

Tukang Kebun Sekolah, Punya 15 Anak Tinggal di Rumah Ukuran 5x7 Meter, Anak Paling Kecil Kelas 3 SD

"Dari laporan yang masuk itulah langsung kita tindak lanjuti untuk melalukan sidak. Dan ternyata informasi itu benar, banyak pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan," ungkapnya.

Dari hasil sidak yang dilakukan tersebut, dijelaskan Zulkopli, para pegawai yang bolos kerja itu langsung didata dan nanti bakal dipanggil oleh pihak Inspektorat.

"Termasuk juga untuk sanksi, pihak Inspektorat yang bakal memberikannya. Kalau untuk PNS bakal diberi surat teguran. Tapi, kalau untuk yang non PNS bakal diberi SP1," terangnya.

Kedepan, lanjutnya, sidak serupa bakal terus dilakukan, supaya para pegawai bisa lebih disiplin dalam bekerja.

"Nanti di setiap kecamatan bakal kita sidak juga. Mungkin dalam waktu dekat ini kita bakal menuju ke Kecamatan Penukal Utara," jelasnya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved