Berita Empat Lawang

Tahun Depan Buang Sampah Sembarangan di Empat Lawang Siap-siap Kena Denda

Tahun Depan Buang Sampah Sembarangan di Empat Lawang Siap-siap Kena Denda

Tahun Depan Buang Sampah Sembarangan di Empat Lawang Siap-siap Kena Denda
https://www.tokopedia.com/
Tahun Depan Buang Sampah Sembarangan di Empat Lawang Siap-siap Kena Denda 

Tahun Depan Buang Sampah Sembarangan di Empat Lawang Siap-siap Kena Denda

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG -- Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan memberi sanksi berupa denda pada oknum masyarakat yang buang sampah sembarangan.

Hal tersebut disampaikan langsung Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empat Lawang Dading, melalui Kabid kabid pengolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Sukarno, Senin (30/12/2019)

"Tahun depan akan ada Peraturan Daerah (Perda) penindakan bagi siapapun yang masih saja kedapatan buang sampah sembarangan, tindakan tersebut mulai dari teguran sampai pemberian sanksi, denda nominalnya belum ditentukan, sampai sanksi pidana kurungan," katanya.

Cerita Istri Perwira Polisi di Lubuklinggau Diacungi Parang oleh Kawanan Perampok Satroni Rumahnya

Waspadai Pergerakan Harimau Masuk Pemukiman di Muaraenim, Bupati Bentuk Satgas pemburu Harimau

Awal 2020 Pabrik Pengolahan Aspal Karet di Muba Siap Beroperasi, Setahun Bisa Produksi 25 Ribu Ton

Dikatakannya, sifatnya ini baru usulan, ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang guna di sahkan agar bisa di terapkan guna memberi jera pada oknum nakal.

"Tinggal menunggu Paripurna DPR, sebab peringatan - peringatan itu sudah sering kita keluarkan namun masih saja ditemui tumpukan sampah dipinggir jalan dan juga masih seringnya oknum yang sengaja buang sampah sembarangan ke sungai musi,"terangnya.

Masih dikatakan Sukarno, tempat - tempat yang nantinya akan diperlakukan perda tersebut ialah dipinggir Jalan lintas baik jalan Kabupaten atau jalan Provinsi, selokan dan sungai.

"Kita akan berikan kotak sampah dan kontainer di tempat - tempat tersebut jadi kalau masih membuang sampah diluar tempat yang telah tersedia maka akan di denda," ungkapnya

Tahun 2018 lalu terang Sukarno pihaknya telah menyediakan kotak sampah dari daur ulang ban bekas yang telah disebar keseluruh di Kabupaten Empat Lawang agar masyarakat sadar dan buang sampah sembarangan itu pada tempatnya.

"Pengadaan tahun 2018 itu ada 1.113 kotak sampah, yang disebar di sekolah dan kelurahan sekabupaten, serta kita juga ada 6 kontainer, dan juga ada petugas khusus yaitu tim patroli sampah yang berkeliling guna mengecek tempat - tempat pembuangan sampah ilegal agar bisa di bersihkan seperti kita pernah mengangkut tumpukan sampah di belakang kantor DPR menggunakan alat berat karena jumlah sampahnya yang banyak, jadi kami juga menghimbau kepada RT/RW ataupun Lurah dan masyarakat apabila ditemui tumpukan sampah untuk segera melaporkan ke DLH," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved