Berita Palembang

RSMH Palembang Siap Penuhi Panggilan Ombudsman Sumsel dan akan Bersikap Kooperatif

Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang siap memenuhi panggilan dari Ombudsman RI perwakilan Sumsel dan akan bersikap kooperatif.

Editor: Tarso
TRIBUN SUMSEL.CO/SHINTADWI ANGGRAINI
Suasana ramai di bagian pelayanan rawat jalan RSMH Palembang, Senin (25/11/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menanggapi panggilan yang akan dilayangkan Ombudsman RI perwakilan Sumsel dalam waktu dekat, Rumah Sakit Mohammad Hoesin atau RSMH Palembang siap memenuhi panggilan tersebut.

Koordinator Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi mengatakan pihaknya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses sebagaimana mestinya.

"Sampai saat ini belum ada panggilan dari Ombudsman yang masuk ke kami. Namun apabila nanti ada, kami akan memenuhi undangan tersebut dan bersikap kooperatif dalam menanggapinya," ujar Suhaimi , Selasa (17/12/2019).

Dikatakan Suhaimi, sebagai bagian pelayanan masyarakat dan publik, RSMH Palembang selalu bersikap terbuka untuk menerima semua saran dan masukan yang bisa memberi dampak positif bagi seluruh pasiennya.

"Intinya kami bersedia menerima saran dan masukan apapun yang bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Terkait permasalahan antrean panjang pasien yang menjadi fokus ombudsman, Suhaimi berujar sebenarnya pihak RSMH telah melakukan sosialisasi secara menyeluruh agar pasien lebih memanfaatkan pendaftaran secara online.

Sebab tanpa mesti antre mengambil nomor antrean, masyarakat bisa mendaftar untuk berobat kapan saja dan dimana saja.

Jalan Tol Palembang-Kayuagung Disediakan Rest Area di KM 347 Dibawah Interchange Jejawi

Mobil Wartawan Terbakar di Depan Mapolsek Sekayu, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Pelecehan Seksual Dominasi Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kabupaten Muratara

"Tapi yang jadi permasalahan adalah tidak semua masyarakat bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi. Apalagi bagi yang diluar daerah. Mereka lebih memilih untuk mendaftar secara manual dan takut kehabisan nomor. Sehingga mereka nekat datang mulai subuh," ujarnya.

Padahal, lanjut Suhaimi, RSMH Palembang saat ini sudah memiliki situsnya tersendiri yaitu rsmh.co.id yang bisa langsung terkoneksi.

Dalam situs tersebut, tak hanya bisa mendaftar nomor antrean berobat, pasien bisa mendapat kemudahan lain yang ditawarkan RSMH. Seperti pemilihan dokter dan informasi lain terkait pengobatan di RSMH Palembang.

"Itulah kenapa sampai hari ini kita tetap kencang memberikan penyuluhan bagi pasien mengenai situs online RSMH Palembang. Baik banner atau pun disampaikan langsung ke pasien sudah kami lakukan. Dengan harapan antrean panjang tidak akan terulang lagi," ujarnya.

Suhaimi juga mengimbau agar pasien RSMH Palembang tidak lagi antre sejak subuh hari untuk mendapatkan nomor antrean berobat.

Sebab RSMH Palembang baru resmi membuka nomor antrean berobat pada pukul 06.00 dan baru melayani pasien pada pukul 08.00.

"Pasien yang daftar setiap hari rata rata 800 - 1000 pasien. Sedangkan dihari Senin jumlahnya bisa lebih dari 1000," ujarnya. (TS/Shintadwi Anggraini)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved