Berita Palembang

Jalan Sehat Keluarga Hari Ibu di Griya Agung Hadiah umroh, Ini Pesan Hj Febrita Lustia Herman Deru

Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati hari Ibu ke 91 di Griya Agung Palembang

Jalan Sehat Keluarga Hari Ibu di Griya Agung Hadiah umroh, Ini Pesan Hj Febrita Lustia Herman Deru
Tribun Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel Hj Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama istri Wakil Gubernur Sumsel Fauziah Mawardi Yahya menyerahkan hadiah umroh pada pemenang doorprize jalan sehat keluarga memperingati hari ibu ke 91 di Griya Agung, Minggu (8/12/2019). 

Jalan Sehat Keluarga Hari Ibu di Griya Agung Hadiah umroh, Ini Pesan Hj Febrita Lustia Herman Deru

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati hari Ibu ke 91 di Griya Agung Palembang, Minggu (8/12/2019).

Jalan sehat ini diikuti ribuan masyarakat dari unsur TNI, Polri, ASN juga pegawai bank beserta keluarganya berlangsung meriah. Peserta jalan sehat dengan setia menunggu selruuh rangakaian acara hingga usai karena ada banyak doorprize yang disiapkan mulai dari peralatan elektronik hingga hadiah utama umroh.

Ketua Tim Pengerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru mengatakan jdanan sehat keluarga ini merupakan rangkaian peringatan hari ibu ke 91 yang puncaknya akan dilakukan 18 Desember nanti.

Jalan sehat hari ini juga bukan cuma dilaksanakan di Griya Agung saja tapi juga dilaksanakan serentak di kabupaten kota di Sumsel yang dilaksanakan Sabtu-Minggu (7-8/12/2019).

Hj Febriyanti mengucapkan selamat hari ibu ke 91 pada semua ibu dimana pun berada.

Dikatakannya jalan sehat keluarga ini melibatkan keluarga sehingga mendidik keluarga untuk menerapkan pola hidup sehat sehingga jika badan sehat pikiran juga sehat dan terhindar dari stres.

Dewi Perssik Perlakukan Keponakannya Begini Usai Damai, Meldi Menangis, Lucinta Luna Justru Memanasi

Kontrak Pacar Settingan Kekeyi & Rio Habis?, Pamer Kemesraan Mendadak Menghilang, Saling Sindir!

Pengabdian Masyarakat, FMIPA Unsri Manfaatkan Sari Mengkudu Jadi Anti Bakteri Pembuatan Sabun Cair

5 Anak Artis Ini Sukses Jadi Abdi Negara, Tak Ikuti Jejak Orang Tua Anak Suzanna Pilih Jadi Tentara

Selain jalan sehat, rangkaian peringatan hari ibu juga sudah dilakukan dengan penanaman 1000 pohon di kawasan Pulokerto Gandus dan puncaknya akan diperingati 18 Desember mendatang.

Febrita secara pribadi memaknai hari ini sebagai apresiasi pada orangtua masing-masing karena jasa ibu tidak akan bisa dibalas dengan apapun dan sampai kapan pun.

Peran ibu luar biasa besar terhadap keluarga terutama dalam mendidik dan membesarkan anak. Ibu mendidik anak tanpa pamrih sehingga anak mengantarkan anak sukses menjadi generasi penerus bangsa yang berguna.

"Semua jasa dan pengorbanan ibu tidak bisa dibalas dengan apapun, jadi mari kita doakan ibu kita dan ibu lainnya dimana pun berada agar selalu diberi kesehatan, kekuatan kita juga diberikan hati sekuat ibu," ujarnya.

Pergeseran zaman semakin banyak wanita berkarir juga dikatakan Febrita jangan sampai melupakan kodratnya sebagai ibu yang bertugas mengurus anak dan rumah tangga dan tugas utama melayani suami.

"Ibu karir tidak masala tapi semua harus selaras antara pekerjaan dan tugas fungsi sebagai istri juga ibu," tutupnya.(Tatik/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved