Breaking News:

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru Gagas RTHRA di Sumsel

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru Gagas RTHRA di Sumsel

Editor: Welly Hadinata
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru. Bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melakukan study banding sekaligus menyerap ilmu dengan melakukan kunjungan ke Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat Di Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Brontokusuman Berlian, Yogyakarta, Rabu (27/11/2019). 

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru Gagas RTHRA di Sumsel

SRIPOKU.COM, YOGYAKARTA - Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melakukan study banding sekaligus menyerap ilmu dengan melakukan kunjungan ke Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat Di Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Brontokusuman Berlian, Yogyakarta, Rabu (27/11).

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mengatakan hingga saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota terkait dengan perlindungan anak.

Namun pihaknya tetap berupaya menimba ilmu dengan study banding kesejumlah lembaga dan komunitas peduli anak.

"Ini menarik sekali. Banyak hal yang kita petik dan pelajari dari PATBM Brontokusuman. Kelurahan ini benar-benar ramah anak. Kita sudah lakukan sosialisasi ke kabupaten/kota melalui Pokja 1 PKK, dan sebagian besar punya ruang ramah anak" tutur Feby.

Dilanjutkan Ibu empat putri itu, dirinya juga segera menggagas dan mengkonsep agar Palembang memiliki RTHRA seperti yang ada di Yogyakarta

"Kita juga wujudkan RTHRA ini meski lokasinya belum kita tentukan. Namun pasti kita lakukan. Karena anak adalah masa depan kita, mereka membutuhkan ruang gerak untuk beraktivitas", tandasnya.

Rumah Panggung Tua Dihuni 4 Anak di Rupit Muratara Terbakar, Motor dan Mesin Ketek Hangus

Beredar Pesan & Video Bayi Aneh dari India di WhatsApp, Terungkap Fakta Sebenarnya, Ternyata Hoaks?

Rayakan 10 Tahun Berkarir, Ayu Ting Ting Gelar Konser Tunggal, Ruben Onsu Beri Hadiah Mewah Ini

Sementara itu Aminah Kepala Bidang P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Sumsel mengatakan, pada 2020 mendatang PPA Sumsel tetap fokus pada pendampingan terhadap korban kekerasan anak.

"Kita selalu memberikan pendampingan juga sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak. Masyarakat harus terus diedukasi dan dukungan semua pihak kita sangat harapkan," tegas Aminah.

Dilain pihak Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas PPA Sumsel, Musharminah mengatakan pencegahan kekerasan terhadap anak bisa secara optimal dilakukan jika masyarakat mempunyai kesadaran.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved