Berita Musi Banyuasin

Dua Sekawan Warga Lais Muba Ini Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara karena Membawa Senpi dan Sajam

Dua tersangka yakni Pirnando (24) dan Heri Yanto (20) terpaksa diamankan oleh aparat Polsek Lais Resor Muba atas kepemilikan senjata api rakitan.

Dua Sekawan Warga Lais Muba Ini Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara karena Membawa Senpi dan Sajam
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Dua sekawan Firnando dan Heri diamankan di Polsek Lais Resor Muba karena kedapatan membawa senjata api dan senjata tajam. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Dua tersangka yakni Pirnando (24) dan Heri Yanto (20) terpaksa diamankan oleh aparat Polsek Lais Resor Muba atas kepemilikan senjata api atau Senpi rakitan jenis pistol dan kepemilikan senjata tajam atau Sajam, Sabtu (23/11/19) lalu.

Penangkapan keduanya yang merupakan warga dusun 1 desa Tanjung Agung Barat kecamatan Lais Kabupaten Muba ini berawal dari patroli rutin Unit Reskrim Polsek Lais Resor Muba yang di pimpin Kanit Reskrim IPDA Sunardi beserta anggotanya di jalan umum simpang 6 Dusun 5 Desa Teluk Kijing 3 Kec Lais Kabupaten Muba.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin, S.H mengatakan, patroli rutin ini sendiri digelar tak lain untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengendara yang akan melintasi jalan tersebut.

"Namun saat di perjalanan tepatnya di simpang 6, anggota melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor dan gerak geriknya mencurigakan," ujarnya.

Dengan sigap anggota langsung memberhentikan laju kendaraan tersebut kemudian melakukan penggeledahan badan terhadap pembawa sepeda motor.

Bawa Senjata Api Rakitan, Warga Lubai Muaraenim ini Ditangkap Polisi, Begini Ancaman Hukumannya

Si Manusia Gerobak di Kota Palembang Ini Sering Kucing-Kucingan dengan Petugas

Polisi Gerebek Oknum Anak Pejabat di Kamar 27 Mess Pemkab Banyuasin,Temukan Alat Perangsang Wanita

Akhirnya ditemukanlah satu bilah senjata tajam jenis pisau yang bergagang kayu warna coklat dan bersarung kulit yang diselipkan tersangka pada bagian pinggang sebelah kiri.

"Sedangkan dari rekannya yang dibonceng petugas juga menemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol silinder isi 4 dan di dalam silinder terdapat dua butir amunisi aktif kaliber 9 mm yang diselipkan tersangka pada pinggang bagian depan," terangnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Lais guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Kedua tersangka beserta barang bukti telah kita amankan dalam tindak pidana yang berbeda, pasal 1 ayat (1) dan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api dan senjata tajam," pungkasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved