Breaking News:

Human Interest Story

Cerita Desainer Ternama Anne Avantie yang Karyanya Banyak Ditiru Orang, Biar Tuhan Aja yang Balas

Sebagai desainer sukses, karya-karya Anne Avantie tak luput dijiplak oleh sejumlah desainer yang lain. Meski kecewa, Anne berusaha untuk iklas.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/hartati
Anne Avantie 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sukses hijrah ke Jakarta menjadi desainer sekaligus pebisnis membuat Anne Avantie belajar banyak arti berbagi dan rezeki. Dia mengatakan sejak menelurkan kebaya 1998 lalu bukan tanpa rintangan usaha yang dijalaninya.

Kesuksesannya di industri fashion nyatanya karyanya tak luput ditiru orang lain baik ditingkat penjahit rumahan hingga butik ternama. Namun dia percaya tidak ada rezeki yang akan tertukar karena Tuhan sudah mengatur semua rezeki manusia sehingga dia tetap berkarya dan bisa eksis hingga kini.

Melalui Anne Avantie Feby Deru Harap Kain Songket Lebih Dikenal

"Tidak ada satupun karya di atas muka bumi ini yang tidak dicontoh atau dijiplak orang lain tapi biarlah itu, biar Tuhan yang membalas semua perbuatan baik yang telah dilakukan karena usaha sungguh-sungguh tidak akan mengkhianati hasil jadi teruslah berbuat baik dan biarkan Tuhan mencatat dan membalasnya," ujar Anne Avantie di Pasar Tiban Palembang Icon, Sabtu (23/11/2019).

Desainer dengan ciri konde dan poninya ini juga membocorkan rahasia bagaimana bisa dia terus eksis 21 tahun di dunia fashion dan kondisi ekonomi saat ini yang tidak terlalu baik.

Anne Avantie : Tak Sangka Animo Masyarakat Palembang Begitu Besar

Dia mengatakan meski ekonomi tidak terlalu bagus namun harus bisa terus eksis caranya yakni dengan membangun personal branding agar bisa dikenal luas.

Salah satu caranya dengan mencari panggung.

Hal ini perlu dilakukan dan harus punya sikap mental eksis jika ingin terkenal.

Dampingi Anne Avantie, Feby Deru Motivasi Anak YPAC Palembang

Sebab jika ingin dikenal harus siap dengan segala resikonya yakni harus selalu tampil paripurna di depan khalayak.

Harus siap dengan semua kondisi dan banyaknya fans yang ingin minta foto bareng, dikomentari karya dan privasinya.

Resiko jadi orang terkenal harus siap selalu pasang muka senyum sepanjang hari sampai rahang kram karena dituntut tersenyum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved