Berita Ogan Ilir

Cerita Ahmad Wazir Noviadi, Diskusi Soal Ogan Ilir Sampai di Meja Makan dengan Wagub Sumsel

Cerita Ahmad Wazir Noviadi, Diskusi Soal Ogan Ilir Sampai di Meja Makan dengan Wagub Sumsel

Cerita Ahmad Wazir Noviadi, Diskusi Soal Ogan Ilir Sampai di Meja Makan dengan Wagub Sumsel
Sripoku.com/Resha
Bakal Calaon Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, putera Wagub Sumsel Mawardi Yahya 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

Cerita Ahmad Wazir Noviadi, Diskusi Soal Ogan Ilir Sampai di Meja Makan dengan Wagub Sumsel

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -  Ahmad Wazir Noviadi mengakui, jika dirinya acap kali berdiskusi dengan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, yang tak lain ayahnya sendiri saat maju di Pilkada Serentak 2020 di Ogan Ilir.

Maklum, Mawardi pernah mejabat sebagai Bupati Ogan Ilir selama 2 periode di tahun 2005 -2015.

Pria yang akrab disapa Ovi itu mengaku selalu berdiskusi setiap hari dengan Mawardi, di setiap kesempatan. Mulai dari pemerintahan, masyarakat sampai isu-isu terkini.

"Alhamdulillah di rumah itu yang kami obrolkan baik itu di meja makan, waktu senggang tentang kabupaten Ogan Ilir, bagaimana OI tentang masyarakat. Sehari hari kita memang membicarakan itu, bagaimana strategi," ujarnya saat diwawancarai usai mengambil formulir  bakal calon Bupati Ogan Ilir, Kamis (7/11/2019).

Ia mengatakan, dari situlah ia menyerap ilmu sebagai seorang politisi secara langsung dari ayahnya itu. ia sering pula ikut Mawardi turun langsung menghadapi masyarakat.

"Bagaimana berbagi cerita, bagaimana seharusnya menjadi pemimpin, seharusnya jadi Bupati, bagaimana menjadi ayah, Insya Allah dengan pak Marwadi cak (seperti) kawan," ungkapnya.

Ovi bahkan mendapat pesan tegas daei ayahnya, jika memang nanti ke depan dipercaya masyarakat. Yaitu, bagaimana

"Satu yang aku ingat dari bapak, kalau menjadi seorang pemimpin itu bukan menjadi seorang penguasa. Bagaimana membuat kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat. Itu saja, Insya Allah, apabila pemimpin dapat membuat kebijakan bermanfaat untuk orang banyak, insya Allah itu lah seorang pemimpin yang sebenarnya," jelasnya.

Sementara itu, Ovi bersama Panca Wijaya Akbar dan Ardhani, kembali mengambil formulir Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di DPD Perindo Ogan Ilir, dan Partai Berkarya Ogan Ilir. Mereka juga mengembalikan formulir kepada PKB Ogan Ilir, yang telah mereka ambil sebelumnya.

"Seluruh partai dijajaki semua, Insya Allah lah. Komunikasi kita bangun, niat kita bersama tentunya untuk membangun Ogan Ilir," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved