Human Interest Story

Anak Pedagang Raih Lulusan Terbaik

Anak pertama dari pasangan Fahril dan Kartini ini mengaku tak menyangka bakal menjadi lulusan terbaik.

Anak Pedagang Raih Lulusan Terbaik
TRIBUN SUMSEL/SRIE RIEGA
Selly Septini Putri 

SELLY Septini Putri, tak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah disebutkan oleh MC menjadi salah satu dari 7 lulusan terbaik dari STMIK Palcomtech dan Politeknik Palcomtech 2019 dari program studi D3 Sistem Informasi. Anak pertama dari pasangan Fahril dan Kartini ini mengaku tak menyangka bakal menjadi lulusan terbaik. Ia pun senang karena bisa membahagiakan kedua orangtuanya.

Anak pedagang ini mampu membuktinya bahwa dirinya bisa menjadi lulusan yang terbaik diantara ratusan rekan-rekannya. Walaupun berasal dari keluarga sederhana, namun Selly mempunyai tekad yang kuat dan tinggi untuk mengapai mimpinya menjadi seorang mahasiswa.

"Orangtua kerjanya dagang manisan di pasar sako dengan hasil yang tak menentu," ujarnya, Rabu (6/11).

Disela waktunya jika senggang, sebelum berangkat kuliah ia pun menyempatkan diri untuk membantu kedua orangtuanya berjualan. "Saya kuliah kan kadang masuk pagi, kadang siang. Jadi kalau ada waktu bisa bantu orangtua dulu berdagang di pasar," tegas Gadis Kelahiran Palembang, 21 September 1997 ini.

Ia mengaku tak minder bahkan bangga bisa membantu orangtuanya untuk berdagang mencari nafkah. Walaupun sering membantu, Selly mengaku tak pernah tergangu dengan kegiatannya belajar di kampus.

"Paling kalau dari kampus pulang kuliah ya belajar kalau ada tugas dan baca-baca. Jika ada tugas yang tidam mengerti paling saya buka youtube untuk mencari informasinya," tegas dia.

Sama seperti mahasiswa lainnya, ia juga mengaku suka jalan-jalan, nongkrong kalau usia pulang kuliah.Namun yang pasti belajar itu tetap diutamakan. Peraih IPK 3,85 ini mengaku tak ada kiat khusus untuk belajar agar mendapatkan hasil yang baik.

"Saya ini termasuk orang yang aktif di kelas. Jika dosen bertanya sebisa mungkin saya tunjuk tangan dan jawab," bebernya.

Setelah tamat kuliah ini, Selly mengaku berencana mencari pekerjaan sesuai bidangnya sembari melanjutkan kuliahnya lagi.

"Pengen kuliah lagi tapi saya cari kerja dulu biar bisa biaya kuliah sendiri," ujar wanita yang hobi bernyanyi ini. (ts-rie)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved