Human Interest Story

Pingin Jadi Atlet Gymnastic

Valerie Gevriel Eloyza memukau para penonton di atrium Palembang Indah Mal, kemarin

Valerie Gevriel Eloyza memukau para penonton di atrium Palembang Indah Mal, kemarin. Siswa kelas 3 SD ini melakukan pertunjukan gymnastic, dimana badannya yang kecil tapi sangat lentur.

Dirinya tampil di depan penonton di acara Global Entepreneurship Week (GEW) 2019 yang digelar My School Indonesia di atrium Palembang Indah Mal, sejumlah siswa My School tampil memberikan pertunjukan salah satunya Valerie. Anak pertama dari dua bersaudara ini menampilkan gerakan rol depan, meloncat, koprol depan. Dari pertunjukan yang singkat dirinya mendapat tepukan meriah dari penonton yang sengaja datang melihat pertunjukan siswa My School.

Saat selesai tampil, Valerie mengaku sangat gugup, tapi dia senang bisa tampul di depan banyak orang. "Saya gugup, tapi karena saya suka gymnastic jadi senang, karena bisa dilihat mama dan papa juga saat tampil. Saya pengen ke depannya bisa jadi atlet gymnastic," ujar anak dari pasangan Sryanda dan Dominggus ini.

Valerie mengaku saya suka gymnastic sejak kelas 1 SD, dengan belajar sendiri. Lalu, terus suka latihan dengan kakak sepupu

"Mama juga dulunya suka gymnastic, di sekolah juga ada guru yang ngajarin. Jadi bisa terus belajar," katan bocah berambut sebahu ini.

Sryanda, ibu dari Valerie mengatakan bakat Valerie ini ke depannya akan terus diawasi. "Kalau mau jadi atlet, semuanya ada di Valerie, saya gak pernah memaksakan kehendak dia, dan saya juga gak nyangka dia bisa sehebat itu menurut saya," ujarnya. Sementara itu, Global Entrepreneurship Week (GEW) 2019 tahun ke-9 yang digelar oleh My School Indonesia telah resmi dibuka di main atrium Palembang Indah Mal (PIM).

Founder My School Indonesia, Johanes Agus Taruna mengatakan GEW 2019 yang digelar oleh pihaknya ini adalah event entrepreneur sedunia yang serentak dilaksanakan di 105 negara di dunia. "Jadi My School ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah untuk Indonesia dan ini adalah suatu kebanggaan buat kami karena 9 tahun berturut kami dipercaya punya acara seperti ini," ujarnya.

Tujuan digelarnya GEW 2019 ini adalah agar makin banyak jumlah entrepreneur muncul di kota-kota, di negara-negara yang menyelenggarakan. "Dan sekarang memang jumlah entrepreneur di Indonesia ini makin bertumbuh banyak," katanya. (Elm)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved