Berita Banyuasin

Manfaatkan Jalan Desa Talang Ipuh Yang Rusak, Pelaku Begal Beraksi Mencari Mangsa

kerusakan jalan berdampak kepada masyarakat yang takut melintas karena kerap kali terjadi tindakan kriminalitas persis lokasi jalan rusak.

Manfaatkan Jalan Desa Talang Ipuh Yang Rusak,   Pelaku Begal Beraksi Mencari Mangsa
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Jalan Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh rawan begal lantaran kondisi jalan banyak yang berlubang. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Akses Jalan Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh yang menghubungkan Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III, rawan begal. Lantaran jalan tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut informasi, Minggu (3/11/2019) jalan desa tadi ramai dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua, sepeda motor, untuk mengangkut hasil panen petani ke Kota Kabupaten Pangkalan Balai untuk dijual. Semenjak, kerusakan jalan yang menyebabkan kendaraan sulit melintas jalan ini dipenuhi rerumputan yang tinggi di bahu jalan.

Tak hanya itu, kerusakan jalan berdampak kepada masyarakat yang takut melintas karena kerap kali terjadi tindakan kriminalitas penodongan di tengah hutan, persis lokasi jalan rusak. Hal inilah yang membuat kekwatiran pengendara untuk melintas.

"Semenjak jalan rusak rawan begal. Pengendara takut melintas kalau membawa hasil panen kebun," kata warga Desa Talang Ipuh HM Sori (47) mengharapkan perbaikan jalan secepatnya. Karena, kalau dibiarkan begitu saja, desanya bisa menjadi desa tertinggal.

Puput Nastiti Devi Hamil Tua, Sahabat Bocorkan Kabar Veronica Tan, Isu Ahok Selingkuh pun Terjawab

Pemuda di Palembang Ini Nekat Melakukan Aksi Jambret, Alasannya Cuma Sepele, Aksi Terekam CCTV

6 Tahun Pacaran, Felicya Angelista Resmi Dilamar, Pemain Sinetron Dunia Terbalik Ini Malah Bingung!

Kades Talang Ipuh Ardina saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, sudah berulangkali jalan desanya diusulkan untuk perbaikan, melalui musrenbang kecamatan maupun tingkat kabupaten. Namun, hingga kini belum terealisasi.

"Waktu Camat Suak Tapeh masih dijabat Haris Bahari, di acara Musrenbangcam pada tahun 2018 kita telah mengusulkannya, dan informasinya sudah dianggarkan untuk dilakukan perbaikan," ujar Ardina panjang lebar merasa wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Banyuasin, tidak memperjuangkan kepentingan rakyat.

Maka itu, kondisi kerusakan jalan membuat desanya terisolir, dan rawan begal. "Kalau jalan bagus tak ada hambatan, perekonomian lancar dan saya yakin desa kami bangkit, sejahtera," tuturnya.

Nagita Slavina Dikabarkan Hamil, Istri Raffi Ahmad Telepon Dokter Pribadi, Alasannya di Luar Dugaan

Amalan Doa yang Dilakukan Sebelum Tidur serta Posisi Tidur yang Baik Sesuai Ajaran Rasulullah

Senada dijelaskan Kades Terentang Rodi SH, kalau saat ini jalan yang menghubungkan Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III dengan Desa Talang Ipuh, mengalami kerusakan yang cukup prihatinkan.

Di musim panas saja, jalan berlubang dan diperparah setiap gorong-gorong rusak dan diperbaiki dengan batang pohon kelapa. "Diharapkan perhatian dari Pemkab untuk mendorong roda kehidupan warga desa," tandasnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved