FIFA Cek Stadion Jakabaring

Ucok menuturkan jika dirinya telah diberi restu dari Iwan Budianto, Plt Ketua PSSI Pusat untuk menyampaikan pesan ini untuk meluruskan kabar hoax

FIFA Cek Stadion Jakabaring
Sripoku.com / Rahmad Zilhakim
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang. 

PALEMBANG, SRIPO -- Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel Ir H Ucok Hidayat MT menegaskan sudah dipastikan baru tanggal 27 November 2019 Tim FIFA melakukan inspeksi lapangan ke stadion yang akan diseleksi, termasuk Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai calon yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Barusan kami berbicara masalah penetapan lapangan untuk junior U-20 bahwa ada 10 lapangan yang ditetapkan termasuk Sumatera Selatan Jakabaring. Namun demikian penetapan itu sendiri nanti menunggu di Tim FIFA. Jadi 6 lapangan itu belum ditetapkan. Tanggal 27 November tim datang ke kita untuk melakukan inspeksi lapangan mana yang paling layak ditetapkan penyelenggaraan Piala Dunia Junior U-20," tegas Ucok kepada Sripoku.com, Jumat (1/11).

Ucok menuturkan jika dirinya telah diberi restu dari Iwan Budianto, Plt Ketua PSSI Pusat untuk menyampaikan pesan ini untuk meluruskan kabar hoax yang beredar jika FIFA disebut-sebut telah memutuskan ada enam stadion.

"Artinya kalau selama ini beredar kabar enam lapangan itu ini, ini, ini saya sampaikan bahwa itu tidak benar bahwa belum ditetapkan. PSSI sendiri masih menunggu dari FIFA. FIFA sendiri baru datang tanggal 27 November. Saya sudah bicarakan dengan Pak Iwan Budianto, Plt Ketua PSSI Pusat. Saya sudah minta restu apakah statement ini dikeluarkan oleh PSSI Pusat. Silahkan diberitahukan ke kawan-kawan," kata mantan Manajer Tim SFC.

Menurut mantan Sekda Kota Palembang ini, tak hanya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang diisukan, semuanya juga terkena hoax.

"PSSI sendiri belum ditentukan menunggu tanggal 27 yang akan datang. Bukan di kita aja isu ini rame nakut-nakutin. Ini Asprov PSSI Sumsel sudah berbicara langsung dengan Plt di Hotel Sharila Jakarta pukul 16.00 dalam rangka Kongres PSSI," kata mantan Kadis PUBM Sumsel.

Ucok kembali meyakinkan Stadion GSJ dinilai pantas untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan lantaran selain memang sudah teruji gelaran event internasional, juga karena memiliki paling lengkap memiliki komplek Sport City.

"Kalau kita kan jelas persyaratan masuk. Di samping ada stadion untuk pertandingan juga harus ada stadion latihan kita sudah cukup. Kalau di Jalak Harupat itu belum ada. Ada bagus tapi satu. Kan harus ada lima," katanya.

Adapun kelima stadion yang dimaksud rencananya di stadion atletik ada dua. Yang softball akan dijadiin juga. Kemudian Bumi Sriwijaya.

Mantan Sekda Kota Palembang ini ketika ditanya apa saja yang mesti disiapkan Sumsel selaku tuan rumah menyambut pergelatan akbar ini.

"Toilet harus diservis lagi standar sudah internasional. Perlu maintenance. Kan sudah beberapa tahun, direnov lagi. Kita sekarang koordinasi dengan Pemprov dengan Kadispora Pak Yusuf, Pak Gubernur. Sekarang saya mau bicara dengan PSSI Pusat kemungkinan-kemungkinan Sumsel bisa diikutsertakan. Itu aja gak ada masalah," pungkasnya. (fiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved