Human Interest Story

Yongki Rajin Kumandangkan Adzan

Yongki Aribowo ini yang telah lengkap mengenakan kostum latihannya datang ke masjid mengenakan kain sarung untuk ikut berjamaah sholat ashar.

Yongki Rajin Kumandangkan Adzan
sripoku.com/anton
Yongki Ariwibowo 

ADA kebiasaan ikut sholat berjamaah di Masjid Ar Rahman Komplek JSC yang dilakukan beberapa pemain tim Sriwijaya FC sebelum latihan di Stadion Gelora Sriwijaya maupun di Stadion Atletik JSC. Menariknya, beberapa kali Sripoku.com ikut sholat di masjid ini, ternyata yang mengumandangkan adzan dan iqomah merupakan striker SFC berambut putih, Yongki Aribowo.

Jika ketika jelang latihan, Yongki Aribowo ini yang telah lengkap mengenakan kostum latihannya datang ke masjid mengenakan kain sarung untuk ikut berjamaah sholat ashar. Ia tampak terbiasa mengumandangkan adzan dan iqomah.

Lain halnya jelang sholat Isya, pemain bernomor punggung 19 ini kembali mendatangi masjid telah berganti kostum sehabis latihan dan mandi tentunya.

"Ya itu kan sudah kewajiban kita sebagai seorang muslim. Kalau bisa jamaah, kita jamaah semuanya juga sebelum latihan ke masjid," ungkap Yongki.

Menurutnya, selain memang sudah kewajibannya kaum muslim yang senatiasa berusaha sebisanya sholat berjamaah di masjid, ia merasakan sangat penting terutama mendoakan agar SFC meraih kemenangan bisa lolos ke Liga 1.

"Ngebiasain dirilah. Kita kan tidak hanya berusaha. Berdoa juga penting buat kita, buat tim juga. Ya semoga dengan kita berdoa apa yang kita inginkan bisa tercapai. Terutama kita Sriwijaya bisa ke Liga 1 Insya Allah, Aamiin," ujarnya.

Yongki, eks striker PSMS Medan ini, mengisyaratkan tak akan egois dengan target pribadinya yang ingin mencetak gol sebanyak-banyak. Baginya sekarang terpenting membaaa SFC lolos Liga 1.

"Selama karir kan saya 7 gol di tim. Kemarin di Kediri sama dengan di Arema. Semoga di sini bisa lebih dari 7 gol. Itu target pribadi saya. Tapi yang terpenting membawa Sriwijaya menang aja. Menang dulu," kata suami dari Fauzia Windy Anindhita.

Untuk mewujudkan agar bisa tercapai dalam ambisinya untuk merobek-robek gawang lawan setiap pertandingan nanti, Yongki akan giat dan konsen pada sesi latihan di bawah asuhan pelatih Kas Hartadi. "Mungkin kita latihan aja di setiap latihan kita berusaha cetak gol. Jadi bisa terasa nanti di pertandingan," pungkasnya. (fiz)

Biodata :
Yongki Aribowo
Lahir: Tulungagung, 23 November 1989
Tinggi: 175 cm
Posisi: Striker
Karier
2009-2010 Persik
2010-2011 Arema Indonesia
2011-2013 Putra Samarinda
2013-2017 Barito Putera
2018 Aceh United
2018 Perserang
2019 Sriwijaya FC

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved