Berita Musirawas

Memasuki Hari Kesembilan, Operasi Zebra Polres Musirawas Keluarkan 345 Lebar Kertas Tilang

Operasi Zebra Musi 2019 jajaran Satuan Lalulintas Polres Musirawas memasuki hari kesembilan sudah mengeluarkan 345 lembar kertas tilang.

Memasuki Hari Kesembilan, Operasi Zebra Polres Musirawas Keluarkan 345 Lebar Kertas Tilang
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Operasi Zebra Musi 2019 yang digelar jajaran Satuan Lalulintas Polres Musirawas memasuki hari kesembilan, Kamis (31/10/2019). Selama Ops Zebra ini, pihak Satlantas telah mengeluarkan sebanyak 345 tilang dan 56 teguran bagi pelanghar lalu lintas. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Operasi Zebra Musi 2019 yang digelar jajaran Satuan Lalulintas Polres Musirawas memasuki hari kesembilan, Kamis (31/10/2019).

Selama Ops Zebra ini, pihak Satlantas telah mengeluarkan sebanyak 345 tilang dan 56 teguran bagi pelanghar lalulintas.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya mengatakan, rata-rata pelanggaran lalulintas didominasi oleh pengendara roda dua. Antara lain, melawan arus, tak pakai helm dan anak dibawah umur.

"Pada hari kesembilan ini, kita sudah mengeluarkan 345 tilang dan 56 teguran terhadap Pelanggar Lalu Lintas. Dominannya pelanggaran roda dua, seperti melawan arus, tak pakai helm, anak dibawah umur," kata AKP Dani Prasetya, kepada Sripoku.com, Kamis (31/10/2019).

Selain itu, pelanggaran lainnnya adalah kendaraan roda empat yang merupakan kendaraan barang tapi membawa penumpang.

Kemudian rata-rata pelanggaran kendaraan roda empat ini karena pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan safety belt.

79 Desa di Kabupaten Lahat Laksanakan Pilkades Serentak, Pelaksanaan Terpantau Aman dan Lancar

Tarif Pengurusan Paspor yang Rusak dan Hilang Naik, Untuk Paspor Hilang Dikenakan Rp 1 Juta

Dua Pemuda Kikim Timur Ini Menyerahkan Diri ke Polres Lahat, Akui Penyebab Tewasnya Biduan Tempel

Dikatakanya, Operasi Zebra ini merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Karena itu diharapkan kesadaran masyarakat juga akan semakin meningkat.

Masyarakat dapat lebih dewasa dalam berdisiplin dan tertib dalam berlalu lintas.

"Kita tak pernah capek untuk membuat masyarakat lebih dewasa dalam disiplin berlalulintas. Ya melalui operasi-operasi seperti operasi zebra ini. Operasi ini kan rutin dilakukan setiap tahun," katanya.

Namun kata AKP Dani Prasetya, terkait disiplin berlalulintas ini, banyak pihak yang berperan, bukan hanya dari Polri saja. Seperti lingkungan, baik di rumah maupun lingkungan permainan, lingkungan sekolah dan lainnya. Karena itu pihaknya sangat mengharapkan semua pihak untuk saling mengingatkan, terutama dalam keselamatan berlalulintas.

"Bicara lalulintas ini tentunya tak ada orang yang mau celaka. Tapi ya itu tadi kadang lalai, anggap sepele. Misal ada warga yang mau ke warung pakai motor tak pakai helm, kalau ditegur katanya jaraknya dekat saja. Tapi, kalau mau celaka ada saja, nyebrang tiba-tiba terjatuh, kan bisa celaka. Makanya operasi-operasi seperti ini rutin kita laksanakan untuk saling mengingatkan," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved