Berita Lahat

79 Desa di Kabupaten Lahat Laksanakan Pilkades Serentak, Pelaksanaan Terpantau Aman dan Lancar

79 Desa yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Lahat, Kamis (31/10) menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak.

79 Desa di Kabupaten Lahat Laksanakan Pilkades Serentak, Pelaksanaan Terpantau Aman dan Lancar
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Salah seorang warga desa saat memasukkan kertas suara ke kotak suara pada Pilkades serentak di Kabupaten Lahat, Kamis (31/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM,LAHAT - 79 Desa yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Lahat, Kamis (31/10) menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak.

Sementara, untuk memastikan pesta demokrasi di desa berjalan aman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Lahat meninjau beberapa titik desa yang turut melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto megatakan, pelaksaan Pilkades serentak yang diikuti sebanyak 79 Desa di 22 Kecamatan, Kabupaten Lahat diharapkan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Melahirkan pemimpin desa yang sesuai dengan harapan warga.

"Kita bersama-sama Forkompinda meninjau langsung Pilkades serentak di beberapa titik. Dengan harapan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif," terangnya.

Tarif Pengurusan Paspor yang Rusak dan Hilang Naik, Untuk Paspor Hilang Dikenakan Rp 1 Juta

Dua Pemuda Kikim Timur Ini Menyerahkan Diri ke Polres Lahat, Akui Penyebab Tewasnya Biduan Tempel

Pemprov Sumsel Rombak 185 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Sementara, hingga berita ini dibuat pelaksanaan Pulkades di Lahat, terpantau aman dan lancar.

Polres Lahat, TNI, Pol PP, Linmas telah diturunkan guna membantu pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini, guna terciptanya suasana yang aman dan kondusif saat proses pelaksanan pilkades.

"Ciptakan suasana aman dan kondusif. Pilihan boleh berbeda hanya dalam bilik suara keluar dari bilik, ingat kita semua bersaudara marilah laksanakan dengan damai aman dan sejuk, bersama kita ciptakan situasi yang kondusif," imbau Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap, SIK. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved