Human Interest Story

Dodi Resmikan Warung Seluang Pusat Oleh-Oleh Muba

Pembukaan Warung Seluang ini dihadiri langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, dan berharap usaha warung ini tetap eksis berjalan.

Dodi Resmikan Warung Seluang Pusat Oleh-Oleh Muba
SRIPO/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba Dodi Reza Alex ketika melihat oleh-oleh di Warung Seluang. 

UNTUK mendorong pemberdayaan ekonomi kecil dan menengah di masyarakat, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muba, kembali membuka galeri atau warung khas oleh-oleh Musi Banyuasin, yang diberikan nama Warung Seluang, terletak di simpang Tugu Adipura Kayuara. Padahal, sebelumnya warung ini sempat tutup karena kurang pembinaan dan dukungan dari masyakat.

Pembukaan Warung Seluang ini dihadiri langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, dan berharap usaha warung ini tetap eksis berjalan dan selalu buka untuk melayani masyarakat. "Setelah diresmikan ini, saya berpesan tempat ini harus selalu dibuka, supaya orang yang berkunjung ke Muba gampang cari oleh-oleh," katanya, Selasa (29/10/9).

Oleh-oleh yang dijual di Warung Seluang ini harus berkualitas dan dijual dengan harga terjangkau. "Selain itu, siapkan pula tempat istirahat. Jadi, pembeli yang datang bisa sambil istirahat kalau mampir," tuturnya.

Dodi mengatakan, selama ini bangunan tersebut nganggur tidak dimanfaatkan, padahal lokasi sangat strategis. "Kan sayang sudah dibangun tapi tidak dimanfaatkan, dengan adanya Warung Seluang ini kan jadinya bisa bermanfaat," harapnya.

Ke depan, Ketua KADIN Sumsel ini menargetkan oleh-oleh khas Muba bisa dijual melalui online agar para pecinta oleh-oleh khas Muba yang berada jauh bisa tetap menikmati makanan dan barang khas Muba.

"Ke depan oleh-oleh khas Muba harus bisa dipesan secara online, ini yang harus kita persiapkan," kata Dodi.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muba, Zabidi SE MM menyampaikan acara dilakukan dalam rangka membangkitkan semangat pelaku usaha, mengambil peran terbaik dalam membangun ekonomi. "Kami juga melaporkan sampai akhir bulan September 2019 tercatat ada 1.356 pelaku UMKM yang ada di Muba," katanya.

Dikatakan Zabidi, sejak satu tahun belakangan pelaku UMKM di Muba tumbuh subur berkat support yang maksimal yang diberikan oleh Bupati Muba Dodi Reza dan Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza. "Alhamdulillah pelaku UMKM di Muba terus bertambah, dengan adanya Warung Seluang ini kami berharap dapat menggerakkan pelaku UMKM lainnya untuk tetap semangat," jelasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved