Berita OKU Selatan

Bangun dan Kembangkan Kesenian yang Ada, Pemkab OKU Selatan Selenggarakan Pergelaran Seni

Diadakannya Pergelaran seni dengan harapan para penggiat seni generasi muda dapat mengembangkan bakat-bakat seni dan budaya yang ada.

Bangun dan Kembangkan Kesenian yang Ada, Pemkab OKU Selatan Selenggarakan Pergelaran Seni
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pelaksanaan pergelaran seni di Aula Pemkab OKU Selatan, Rabu (30/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com. Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Guna mengangkat, mengembangkan dan melestarikan serta mencari bakat pelaku seni dan budaya yang ada di Kabupaten OKU Selatan Pemkab OKU Selatan adakan pergelaran seni tingkat Kecamatan di Aula Pemkab, Rabu (30/10/2019).

Diadakannya Pergelaran seni dengan harapan para penggiat seni generasi muda dapat mengembangkan bakat-bakat seni dan budaya yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

"Dengan semakin beraneka ragamnya jenis tari dan kreatifitas yang dimiliki oleh setiap sanggar seni, akan menambah khasanah budaya dan semakin memperkaya seni dan budaya di bumi serasan seandanan,"ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles AP, M.Si.

Siswi SMA Plus Bina Satria Rupit yang Dinyatakan Hilang sudah Ditemukan, Sengaja Matikan Ponsel

Dapat Bantuan Pemberantasan Narkotika, DPC GANN Kabupaten Musi Banyuain Resmi Dilantik

Pemuda di Lubuklinggau Ini Aniaya Warga Sekampungnya dengan Linggis hingga Kakinya Patah

Sementara itu mewakili Ketua Dewan Kesenian Isyana Lonetasari Popo, Penasehat Dewan Kesenian Topan Jabar berharap anak muda dapat mengembangkan sanggar-sanggar tari tiap Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

"Semoga kesenian tari ini bisa tetap lestari dan dikembangkan oleh anak-anak dari sanggar tari kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan, serta menambah pengetahuan tentang semakin beragamnya jenis tari dan kreatifitas yang dimiliki oleh tiap-tiap sanggar seni,"terang Topan.

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, kegiatan pagelaran seni yang digelar guna melestarikan budaya seni Tari Melayu Nusantara di sanggar seni dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, dan Penggiat seni se-Kabupaten OKU Selatan.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved