Berita Palembang

Wong Kito Antusias Jadi Artis Dangdut, LIDA 2020 Mencari The Next Rara di Palembang

Wong Kito Antusias Jadi Artis, LIDA 2020 Mencari The Next Rara di Palembang

SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para peserta tampak antusias mengikuti seleksi LIDA 2020 di Hotel Peninsula Palembang, Minggu (27/10/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

Wong Kito Antusias Jadi Artis Dangdut, LIDA 2020 Mencari The Next Rara di Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, stasiun TV swasta Indosiar kembali menggelar kompetisi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 di Hotel Peninsula Palembang, Minggu (27/10/2019).

Provinsi Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Bali menjadi tiga provinsi di pekan kelima diselenggarakannya audisi LIDA 2020.

Meski baru dimulai pukul 09.00 WIB, ribuan peserta telah mengantri sejak dini hari. Tak hanya asal Palembang, para peserta banyak juga berasal dari kabupaten/kota di Sumsel.

Produser LIDA 2020, Eva Estriana mengatakan, pihaknya kagum dengan antusias peserta dari Sumsel yang ramai mendaftar LIDA 2020. Setidaknya ada ribuan peserta yang telah mendaftar mengikut seleksi LIDA 2020.

Menurutnya, Sumsel punya potensi bakat untuk menjadi bintang dangdut di Indonesia bahkan Asia seperti Rara LIDA asal kota Prabumulih, Sumsel yang jadi bintang dandut besar di Asia.

Digrebek Lagi Berhubungan Intim, PA Buka Suara Akui Bukan Puteri Indonesia, Ini Profesi Sebenarnya!

Kronologi OTD Lempar Kotoran ke Masjid Gandus Palembang, Terekam CCTV, Petugas Lakukan Penyelidikan!

Cegah DBD, Camat Gandus Turun Langsung Lakukan Fogging dan Penyuluhan ke Warga Perum Pemkot

"Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga fimur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya," katanya.

Ia menjelaskan, untuk persyaratan peserta yang mengikuti LIDA 2020 wajib berusia 14- 24 tahun pria maupun wanita dengan bakat menyanyi dangdut, dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa kelengkapan lampiran formulir berupa fotocopy KTP/Kartu Pelajar serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak dua lembar.

"Tahun kemarin usia minimal 15 tahun. Nah tahun ini paling muda 14 tahun. Karena dari pengalaman, di usia 14 tahun inilah banyak bakat penyanyi dangdut di 34 provinsi di Indonesia," jelas Eva.

Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

BREAKING NEWS : Orang tak Dikenal Lempari Kotoran ke Masjid yang ada di Gandus, Terekam Kamera CCTV!

Kemolekan Tubuh PA Jadi Bahan Mucikari, Digrebek Lagi Berhubungan Badan, Kondom Jadi Barang Bukti!

7 Tahun Nikah Anang Hermansyah Ungkap Aib Ashanty, Akui Pasrah Terima Istrinya Sifat Asli Ketahuan

Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air.

"Sumsel ini banyak bakat-bakat penyanyi dangdut, terbukti Rara asal Sumsel sukses menjadi bintang," ungkapnya.

Setelah provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Maluku Utara, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Bali pekan depan audisi LIDA 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Jawa Timur yang berlangsung pada hari Sabtu, 2 November 2019 dan Minggu, 3 November 2019.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved