Human Interest Story

Sekali-kali Boleh Dong Berbagi Ongkos Kencan

Dia pun mengakui tak ada salahnya jika sekali-kali saat kencan di restoran membayar sendiri makanan yang dipesan.

Sekali-kali Boleh Dong Berbagi Ongkos Kencan
ISTIMEWA
Bertha Putri Annisa 

MASALAH keuangan memang jarang menjadi bahasan utama dengan pasangan. Apalagi, jika masih dalam tahap berpacaran. Meskipun begitu banyak yang tetap awet menjalani hubungan percintaan walaupun biaya berpacaran ditanggung oleh salah satu pihak.

"Belum pernah sih aku dan pasangan bahas soal keuangan, khusus untuk kencan. Tapi biasanya memang pacarku yang bayarin makan atau lainnya sewaktu kencan," kata Bertha, gadis manis yang berprofesi sebagai Customer Service OPI Mall, Jumat (25/10/2019).

Dia pun mengakui tak ada salahnya jika sekali-kali saat kencan di restoran membayar sendiri makanan yang dipesan. Baginya berpacaran bukan tentang saling menanggung biaya masing-masing, namun soal saling melengkapi. "Toh pacaran perlu modal personal, bukan modal seorang saja," ujarnya.

Saat misalnya salah satu pasangan meminta hadiah atau kado saat hari spesial pun sah-sah saja. Namun, ditegaskannya, hadiah yang diminta adalah berupa barang yang dapat dipenuhi dengan ikhlas. Bukan karena terpaksa. "Boleh minta tapi yang cowoknya mampu kasi. Enggak boleh maksain. Jangan jadi cewek matre-lah." katanya sembari tersenyum simpul. (jati)

Biofile:
Nama : Bertha Putri Annisa
Panggilan : Bertha
TTL : Palembang, 21 Mei 1998
Pekerjaan : Customer Service OPI Mall
Instagram : Berthaptri

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved