Human Interest Story

Ustadz Derry Sulaiman Hadir di SMAN 17 Palembang, Beri Tausiyah Tanpa Bayaran

Derry diundang SMAN 17 Palembang di kegiatan yang diusung oleh ekstrakurikuler Rohis SMAN 17.

Ustadz Derry Sulaiman Hadir di SMAN 17 Palembang, Beri Tausiyah Tanpa Bayaran
ISLAM POS
Ustadz Derry Sulaiman 

KISAH hijrah mantan pemain band metal Derry Sulaiman begitu banyak menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama kaum muslimin. Karena itu SMA Negeri 17 menghadirkan sosok untuk mengisi tausiyah tanpa bayaran sepeser pun

Karena kisah hijrahnya yang begitu menginspirasi, SMA Negeri 17 Palembang mengundang secara khusus pria asal Padang Sumatera Barat ini ke sekolah untuk memberikan ilmu kepada siswa dan siswi SMAN 17 Palembang.

Derry diundang SMAN 17 Palembang di kegiatan yang diusung oleh ekstrakurikuler Rohis SMAN 17.

"Dunia ini hanya sementara akhirat selama lamanya. Kita semua ini pasti akan mati, kematian itu datang kepada orang kaya dan miskin," ujar Derry sembari menyanyikan sebuah lagu.

"Kegiatan ini kami beri tema Inspirasi Hijrah Sang Rocker yang tentunya mengundang langsung Ustadz Derry Sulaiman yang merupakan mantan roker yang menginspirasi orang banyak untuk datang ke sini," ujar Ketua Penyelenggara kegiatan H Fitriyedi MSi.

"Selama kegiatan terkumpul uang sumbangan seikhlasnya dari siswa dan pihak sekolah sebesar Rp 8,5 juta. Uang ini kami wakafkan ke Masjid Daarut Tauhid Mata Merah dan kami berharap apa yang telah kami wakafkan ini bisa berguna bagi masjid," katanya.

Sementara Kepala SMAN 17 Palembang Dr Parmin SPd MM sangat mendukung kegiatan ini. "Apalagi Uztadz Derry Sulaiman ini tidak meminta bayaran, suatu teladan yang harus kita contoh seorang yang dulunya sekarang telah menjadi juru dakwah," katanya.

"Kami berharap apa yang disampaikan ustadz Derry Sulaiman selama memberikan tausiyah kepada siswa dan siswi SMAN 17 Palembang bisa diamalkan dengan sebaik-baiknya oleh mereka," ujarnya. (elm)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved