Tito dapat Tugas Baru

Tito yang biasanya datang dan pergi melalui pintu belakang Istana, baru kali ini mendatangi tempat itu melalui pintu depan.

Tito dapat Tugas Baru
Instagram/@titokarnavian_
Tito Karnavian 

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian (55), kemarin ikut merapat ke Kompleks Istana Kepresidenan di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta. Meski tetap mengenakan seragam polisi --bukan kemeja putih. Muncul spekulasi Tito akan ditempatkan di jajaran Kabinet Kerja Jilid II.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal yang ikut mendampingi Tito Karnavian ke Istana, kemarin (Senin (21/10) mengatakan, ada kemungkinan Tito mengemban jabatan baru. Menurut Iqbal, dialog Tito dengan Presiden Joko Widodo berlangsung sekitar satu jam.

“Jadi, tadi saya mendampingi Kapolri. Pertemuannya hampir satu jam, ya kira-kira. Kemungkinan ada penempatan jabatan baru,” kata Iqbal, di Mabes Polri, Jakarta, kemarin.

Sedangkan Tito tidak memberi penjelasan gamblang untuk keperluan apa ia dipanggil Jokowi. “Saya kan polisi, barusan ini dipanggil,” kata Tito, ketika ditanya wartawan.

Tito mengaku tidak mengetahui mengapa ia dipanggil Presiden Jokowi. “Saya pikir ini berhubungan dengan situasi keamanan dan ketertiban nasional pasca-pelantikan. Yang penting kami dari Polri juga tentu dengan Panglima TNI akan mengamankan, termasuk kalau ada pembentukan kabinet. Kami akan amankan,” kata Tito.

Tito yang biasanya datang dan pergi melalui pintu belakang Istana, baru kali ini mendatangi tempat itu melalui pintu depan.

“Kemarin pelantikan, pengamanan pelantikan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik. Kerjasama TNI-Polri sangat luar biasa, dan stakeholder lainnya,” katanya.

Tito tidak menjawab mengenai tawaran Presiden untuk jabatan menteri. “Saya sendiri jujur, saya merasa berterima kasih kepada semua pihak, kepada Allah SWT karena ini Pemilu yang cukup panjang. Hampir setahun lebih masyarakat terpolarisasi, Alhamdulillah pelantikan (pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI) kemarin berjalan lancar,” kata Tito.

Presiden Jokowi dalam media sosial resminya menyebutkan susunan kabinet pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi, akademisi, birokrasi, politisi, santri, TNI dan Polri.

Melalui media sosialnya, Presiden mengatakan para menteri terpilih adalah sosok yang inovatif, produktif, pekerja keras dan cepat. Sosok yang tidak terjebak rutinitas dan monoton. Tugas mereka bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan. (tribunnetwork/dit/sen)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved