Terima 6.000 Formasi

Kepastian penerimaan CPNS itu diungkapkan Pemkot Prabumulih setelah adanya keputusan pengerahan qouta dari Jakarta.

Terima 6.000 Formasi
SRIPOKU.COM/Antoni
Ilustrasi - Penerimaan CPNS 2019. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Beni Rizal SH MH mengungkapkan Pemerintah Kota Prabumulih akhir bulan ini akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepastian penerimaan CPNS itu diungkapkan Pemkot Prabumulih setelah adanya keputusan pengerahan qouta dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Rencana akan dilakukan pembukaan penerimaan akhir bulan ini," katanya kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Namun sayangnya, mantan Kabag Humas dan Protokol itu masih enggan menyebutkan jumlah formasi penerimaan CPNS untuk kota Prabumulih yang disetujui pusat. "Belum kami buka (suratnya-red). Mau diserahkan dulu dengan Pak Walikota," ujarnya.

Sementara, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya ketika diwawancarai mengungkapan memang ada rencana penerimaan CPNS untuk kota Prabumulih. "Ada tapi belum tahu jumlah formasinya, belum ada laporan dari BKPSDM karena mereka baru pulang dari Jakarta," ujarnya.

Ridho menjelaskan, hingga beberapa tahun kedepan pihaknya telah mengusulkan sekitar 6000 lebih penerimaan calon pegawai negeri sipil. "Kita usulkan banyak namun belum tahu berapa banyak disetujui karena sekarang usulan dan penerimaan sistem online," jelasnya.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu menerangkan, saat ini sebetulnya jumlah pegawai ditambah Pegawai Harian Lepas (PHL) dan Honorer cukup, pihaknya berhadap honorer dan PHL semuanya diangkat jadi PNS sehingga kebutuhan pegawai tak perlu lagi dilakukan penerimaan.

"Daripada mendatangkan orang luar, lulus lalu pindah lagi, bermasalah lagi, nol lagi. Saat ini Prabumulih dengan jumlah PHL sekarang sudah bagus buktinya pembangunan kita lancar," bebernya berharap penerimaan CPNS seperti dahulu dikembalikan ke daerah masing-masing. (eds)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved