Mapolres Mutara Dibangun di Wilayah "Angker"

Wilayah itu disebut-sebut merupakan kawasan yang kerap terjadi tindak pidana pembegalan, penodongan dan perampokan.

Mapolres Mutara Dibangun di Wilayah
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
LOKASI MAPOLRES -- Sebuah papan nama menandai lokasi bakal dibangunnya Mapolres Muratara yang terletak di Jalan Lintas Sumatera Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Warga berharap wilayah tersebut menjadi lebih aman dengan adanya Mapolres Muratara. 

MURATARA, SRIPO -- Gedung Mapolres Musirawas Utara (Muratara) bakal dibangun di kawasan yang rawan tindak kriminal, tepatnya di tepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit. Diperkirakan, Mapolres Muratara akan menghabiskan lahan seluas 5,5 hektar.

Berdasarkan informasi, wilayah itu disebut-sebut merupakan kawasan yang kerap terjadi tindak pidana pembegalan, penodongan dan perampokan.

"Jalinsum di wilayah itu memang angker," kata Zukhri (50), warga Muratara yang kerap melintasi wilayah kepada Tribun, Jumat (11/10).

Menurutnya, penempatan lokasi pembangunan Polres Muratara di Desa Karang Anyar tersebut dianggap sangat tepat. Alasannya, sejak dahulu hingga sekarang, lokasi itu kerap terjadi aksi kejahatan jalanan, seperti begal, rampok, maupun penodongan.

"Wilayah itu memang sudah terkenal, kalau kita sebut nama desanya orang-orang sudah tahu," ujar dia.

Warga Muratara lainnya, Jakpar (56) mengakui bahwa kawasan bakal dibangunnya Mapolres Muratara memang 'menyeramkan'. "Bahkan dulu sehari tiga kali kejadian, tapi sekarang mulai aman, walaupun masih ada sekali-sekali," ungkapnya.

Menurut dia, setalah dibangun Mapolres Muratara nantinya, perlahan akan hilang anggapan buruk orang-orang terhadap kawasan tersebut. “Kalau sudah ada Polres di sana, paling tidak lebih aman. Apalagi Jalinsum ini tempat melintas pengendara dari berbagai provinsi," katanya.

Masyarakat Kabupaten Muratara sangat mendukung percepatan pembangunan Polres di 'Bumi Beselang Serundingan' ini. Mengingat, dengan adanya Polres maka akan meningkatkan stabilitas keamanan karena jumlah personel kepolisian di wilayah Muratara bertambah.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Muratara, Alwi Roham juga mengakui bahwa lokasi bakal Mapolres Muratara itu terkenal dengan daerah rawan kejahatan.

"Tapi itu dulu, sekarang alhamdulillah mulai aman. Mari kita terus berdoa semoga kabupaten yang kita cintai ini benar-benar aman kedepannya," kata dia.

Karena itu ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung penuh percepatan pembangunan Polres di Muratara agar stabilitas keamanan meningkat.

"Kalau daerah kita aman, tentu akan banyak investor yang masuk. Maka pembangunan Muratara akan semakin cepat, perekonomian masyarakat juga meningkat," harapnya. (cr14)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved