Herman Deru Tantang Syahrial Oesman Eksiskan Kembali PNSB di Sumsel

Herman Deru Tantang Syahrial Oesman Eksiskan Kembali PNSB di Sumsel Pastikan All Out Dukung Pemprov Sumsel

Herman Deru Tantang Syahrial Oesman Eksiskan Kembali PNSB di Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru Tantang Syahrial Oesman Eksiskan Kembali PNSB di Sumsel 

Herman Deru Tantang Syahrial Oesman Eksiskan Kembali PNSB di Sumsel

Palembang - Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) memastikan diri siap all out mendukung kepemimpinan Gubernur Sumsel H.Herman Deru. Pernyataan itu ditegaskan langsung oleh Ketua Umum PNSB periode 2019-2024 Ir H.Syahrial Oesman yang baru dikukuhkan di Griya Agung, Sabtu (12/10) pagi.

"Pengukuhan ini adalah tahap awal bagi pengurus untuk mengabdi mendampingi dan mendukung sepenuhnya Gubernur membangun Sumsel. Dengan semangat yang ada Saya memastikan siap memanfaatkan potensi yang ada untuk merajut keberagaman di Sumsel," tegasnya.

Dikatakan Syahrial, sebenarnya paguyuban ini sudah lama, dan berperan aktif pada 2004 lalu, saat itu terjadi bencana tsunami di Aceh.

Berkat kekompakan PNSB inilah bantuan Sumsel menjadi salah satu yang tercepat sampai di Aceh.

"Kita kompak, rapat terkumpul uang hingga Rp 2 miliar, kita sepakat waktu itu berangkat pakai 2 pesawat Sriwijaya Air ke Aceh, itu salah satu bukti kekompakan kita," kenang Syahrial.

Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu Pastikan All Out Dukung Kepemimpinan Herman Deru
Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu Pastikan All Out Dukung Kepemimpinan Herman Deru (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi itulah Ia berharap PNSB bisa kembali lagi eksis untuk Sumsel yang lebih maju kedepan.

"Yakinlah kami di belakang bapak (Gubernur). Secepatnya kami akan bentuk kepengurusan di kab/kota. Ini tak lain agar mendekatkan jarak dan memudahkan koordinasi. Untuk tahap awal ini di Palembang kemudian Banyuasin dan Ogan Ilir (OI).

Selain mengawal dan mendampingi Gubernur, tugas utama PNSB utama lain yang tak kalah penting adalah menjaga Sumsel tetap zero konflik, baik itu konflik suku maupun agama. "Untuk itu primordialisme kita kurangi dulu di sini agar kita dapat bersatu," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H.Herman Deru SH.MM yang juga merupakan Dewan Pembina PNSB mengungkapkan meriahnya acara pengukuhan ini di luar ekspektasinya. Karena itu Ia sangat mengapresiasi semangat para anggota paguyuban yang hadir.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved