Human Interest Story

Budi Langsung Tancap Gas Jauhi Polisi

Ia yang saat itu mengendarai motor malah memacu dengan kecepatan tinggi saat jumpa dengan polisi.

Budi Langsung Tancap Gas Jauhi Polisi
ISTIMEWA
Ilustrasi 

TANPA sengaja seorang residivis di Ogan Komering Ilir, Budi Aryanto (34) bertemu dengan rombongan kepolisian yang berpatroli. Ternyata hal itu yang mengantarkannya kembali meringkuk di sel kantor polisi.

*******
Warga Blok B Desa Surya Adi Blok B Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji Ogan Komering Ilir (OKI) ini terjaring patroli hunting oleh Tim Macan Komering Polsek Mesuji Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (10/10). Gerak geriknya yang membuat Tim Macan Komering mencurigainya dan hendak memeriksanya.

Namun disaat itu justru Budi kabur dari hadapan para polisi. Ia yang saat itu mengendarai motor malah memacu dengan kecepatan tinggi berusaha menjauhkan diri dari petugas kepolisian.

"Saat tim melakukan patroli hunting antisipasi TP 3C di Jalintim Desa Surya Adi Mesuji OKI, melintas seorang laki–laki mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan gerak-gerik mencurigakan, lalu dilakukan pemberhentian terhadap orang tersebut, tetapi ia melarikan diri," jelas Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI Iptu Bambang Pancawala, Jumat (11/10).

"Pelaku berusaha kabur mengendarai sepeda motornya, dan ada kejadian petugas sempat kejar-kejaran dengan pelaku hingga akhirnya tertangkap," tambahnya.

Saat berhasil ditangkap, Budi langsung digeledah dan polisi mendapati 1 paket kecil sabu, serta 3 unit handphone yaitu merk Oppo F3, Samsung J2, dan Nokia 105.

"Saat digeledah kami juga langsung menginterogasi tersangka. Ia mengakui bahwa sabu didapat dari seseorang, serta Hp Samsung J2 dan Nokia 105 merupakan hasil curiannya di daerah Jahe, sedangkan Hp Oppo F3 hasil mencuri di daerah Jamantras Kecamatan Lempuing Jaya OKI," jelasnya.

Ternyata tersangka ini merupakan residivis kasus narkotika dan juga banyak laporan dalam kasus curanmor di daerah Lampung. "Akhirnya, pelaku hanya bisa pasrah dibawa ke Mapolsek Mesuji untuk pemeriksaan lebih lanjut serta dijebloskan ke balik jeruji besi sel tahanan," pungkasnya.

Ditambahkan, barang bukti yang diamankan berupa 1 paket kecil sabu, 3 unit handphone merk Oppo F3, Nokia 105 dan Samsung J2 dan juga 1 unit sepeda motor Honda Beat tanpa plat berikut 1 buah helm. (cr12)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved