Human Interest Story

Idap Autoimun

Berkat pemeriksaan itulah penyebab keluhan-keluhan kesehatannya selama ini terjawab.

Idap Autoimun
Kolase Sripoku.com/Instagram/ashanty_ash
Ashanty 

Penyanyi Ashanty Siddik didiagnosis menderita penyakit autoimun. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, @ashanty_ash, Ashanty menuturkan bagaimana dia mengetahui penyakitnya tersebut.

Ashanty mengatakan awalnya ia datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menemani suaminya musisi Anang Hermansyah.

"Dokter Terawan (RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau kesini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas anang DSA (check up detail kepala, jantung dll)..," tulis Ashanty yang dikutip Kompas.com, Selasa (8/10/2019).

Menurut Ashanty, Dokter Terawan juga menyuruhnya ikut memeriksakan diri. Berkat pemeriksaan itulah penyebab keluhan-keluhan kesehatannya selama ini terjawab.

"Tiba2 disuruh juga check up supaya sehat.. dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!!" Ashanty bercerita.

Selama ini, tutur Ashanty, ia mengalami beberapa keluhan tentang kesehatan yang tidak diketahui penyebabnya. "Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!!" tulis Ashanty lagi.

Ibu dua anak itu terkejut setelah melihat hasil pemeriksaan. Ia dinyatakan menderita penyakit autoimun

"Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune’???????? sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget.." tulis Ashanty. Beruntung dokter yang menanganinya memberi penjelasan yang membuatnya tenang.

Tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan ya dan metode penyembuhannya terbaik di dunia.." tulis Ashanty.

Dalam tiga hari ke depan, Ashanty akan mendapatkan hasil lebih akurat terkait pemeriksaan yang ia jalani.

"3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kl ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini.." tulis Ashanty. (kompas.com)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved