Berita OKU Timur

Koramil 403-15 Belitang II OKU Timur Bantu Warga yang Belum Memiliki Jamban Sehat

Kodim 0403 OKU melalui Koramil 403-15 Belitang II melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jamban semester II bersama masyarakat.

Koramil 403-15 Belitang II OKU Timur Bantu Warga yang Belum Memiliki Jamban Sehat
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Kodim 0403 OKU melaui Koramil 403-15/Belitang II melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jamban. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Kodim 0403 OKU melalui Koramil 403-15 Belitang II melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jamban semester II bersama masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan yang dilaksanakan adalah pembuatan jamban bagi warga yang belum memiliki jamban sehat di rumahnya.

"Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan," ungkap Danramil 403-15/Belitang II Kapten Inf Abu Bakar Selasa (8/10).

Tak Cukup Hanya Cantik, Ini Modal yang Harus Dimiliki Putra Putri Sriwijaya Tahun 2019

Warga Perumahan Bougenville Asri Muaraenim Panik, Muncul Kebakaran di Lahan Sawah Dekat Perumahan

Kebakaran di PALI Meningkat karena Api Sulit Dijangkau, PBK akan Dirikan Posko di Kecamatan

Menurut Abu Bakar, kegiatan jambanisasi kali ini dilaksanakan di rumah Mustofa, Warga Sumber Harapan yang selama ini belum memiliki jamban sehat sehingga saat ini dapat terhindar dari berbagai penyakit dari dampak buruk akibat lingkungan yang kotor seperti pencemaran air, pencemaran udara dan berpengaruh terhadap kesehatan warga yang tinggal di lingkungan tersebut.

"Pembuatan jamban sehat ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat," katanya.

Sementara Mustofa (35) beserta keluarga mengucapkan terimakasih kepada Koramil 403-15/Belitang II atas pembuatan jamban yang baik dan layak untuk keluarganya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved