Human Interest Story

Jangan Menyusahkan Rakyat

Iwan lalu mengkritik ratusan anggota DPR RI yang tak menghadiri sidang paripurna pertama mereka setelah mereka dilantik.

Jangan Menyusahkan Rakyat
ISTIMEWA
Iwan Fals 

DI sela penampilannya di panggung Synchronize Fest 2019 hari kedua, Sabtu (5/10/2019), penyanyi legendaris Iwan Fals mengucapkan harapannya untuk para anggota DPR RI yang baru dilantik.

"Ya Allah, mudah-mudahan wakil rakyat kita enggak menyusahkan rakyat," kata Iwan Fals di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

"Mudah-mudahan lepas semuanya dari kejadian kemarin yang cukup wow...," kata penyanyi berusia 58 tahun itu melanjutkan.

Iwan lalu mengkritik ratusan anggota DPR RI yang tak menghadiri sidang paripurna pertama mereka setelah mereka dilantik.

"Baru kemarin dilantik sudah enggak komplet," ucap Iwan.

Ia pun berpesan kepada Puan Maharani yang terpilih menjadi Ketua DPR periode 2019-2024. "Saya pesan untuk Mbak Puan yang jadi ketua, 'Mbak, nanti kalau anggotanya banyak yang tidur, lempar saja sama palu'," lanjutnya.

Tak cuma itu, Iwan Fals juga tergelitik oleh tulisan "#ReformasiDikorupsi" pada bendera yang dibawa oleh seorang penonton, merangsang Iwan berkomentar tentang kondisi politik yang sedang terjadi di negeri ini.

"Reformasi dikorupsi! Tinggal Perppu sama kabinet yang belum. Mudah-mudahan keputusannya bijak," kata pelantun "Bento" itu.

Iwan kemudian melantunkan "Surat Buat Wakil Rakyat", yang langsung disambut antusias penonton. Lagu "Isi Rimba Tak Ada Tempat Untuk Berpijak Lagi", "Balada Orang-orang Pedalaman", "Tikus Tikus Kantor", dan "Serdadu" turut digelontorkan Iwan Fals. Ia berteriak lantang diiringi distorsi gitar yang mendominasi, sementara para penonton di hadapannya bernyanyi sambil mengepalkan tangan ke atas.

Penyanyi legendaris Iwan Fals tiba-tiba muncul dan mengejutkan penonton Synchronize Fest 2019 hari kedua, di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2019). Sebab, Iwan Fals tidak termasuk dalam daftar penampil Synchronize Fest 2019, baik di hari pertama, kedua, mapun ketiga.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved