ASN Jangan Takut Bermimpi

Rusli mengungkapkan selama bertugas sebagai abdi negara dirinya mendapat dukungan dari jajaran ASN selama menjalankan tugas.

ASN Jangan Takut Bermimpi
SRIPO/FAJERI RAMADHONI
SEKDA Muba Drs H Apriyadi MSi ketika memberikan karikatur terhadap H Rusli SP MM. 

SELAMA 38 tahun menjadi abdi negara, membuat H Rusli SP, MM menenpahnya sebagai sosok pemimpin dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di segani. Sosok Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba ini resmi Purnabakti sejak 1 Oktober 2019 lalu. H Rusli SP MM, mengungkapkan selama dirinya bertugas menjadi PNS sejak Maret 1981 dan pensiun 1 Oktober 2019, artinya kurang lebih 38 tahun menjadi abdi negara. Selain mengabdi di Sekretariat Daerah, Dirinya juga pernah mengabdi di UPTD perkebunan kecamatan Sungai Keruh dan Dinas Perkebunan Kabupaten Muba.

"Saya bertugas di Kabupaten Muba sejak Maret 1981, kurang lebih 4-5 tahun saya ditugaskan di lapangan sebagai penyuluh pertanian. Kemudian di tahun 1986 saya ditugaskan sebagai pemegang perkebunan di kecamatan Sungai Keruh. Selanjutnya tahun 2007 hingga 2013 bertugas di Dinas Perkebunan, dan pertengahan 2013 hingga 30 September 2019 saya bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Muba," ungkap Rusli.

Rusli mengungkapkan selama bertugas sebagai abdi negara dirinya mendapat dukungan dari jajaran ASN selama menjalankan tugas, sehingga bisa melaksanakan tugas hingga pensiun.

"Saya juga meminta maaf bila selama melaksanakan tugas ada menyinggung perasaan para ASN lainnya baik disengaja maupun tidak," ujarnya.

Rusli juga mengucapkan terimakasih kepada Bangsa Indonesia terkhusus Pemkab Muba, yang telah memberikan peluang untuk mengabdikan diri untuk negara. "Terimaksih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Muba yang telah membina, membimbing dan mengarahkan dalam menjalankan tugas khusunya sebagai Asisten Bidang pemerintahan dan Kesra Setda MubA," katanya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, mewakili seluruh ASN dan tenaga honor di lingkungan Pemkab Muba mengucapkan terimakasih kepada Rusli, atas dedikasi dan pengabdian dalam membangun Kabupaten Muba.

"Beliau mulai mengabdi sebagai ASN banyak berkecimpung disektor perkebunan. Pengabdian beliau cukup panjang, menapak karir dari tingkat rendah hingga promosi ke Kepala Dinas Perkebunan dan lanjut ke Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba. Selama menjalankan tugas saya tahu betul beliau menjalankan denga komitmen, kemauan yang keras, serta punya kompetensi, sehingga apa yang ditugaskan dan diamanatkan pimpinan bisa diselesaikan dengan baik," ujar Apriyadi. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved