Berita Muaraenim

Warga Gunung Megang Muaraenim Ini Diamankan Polisi Karena Mencemarkan Profesi Wartawan

Kelakuan Setiaji (40) warga Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim, benar-benar mencemarkan profesi wartawan.

Warga Gunung Megang Muaraenim Ini Diamankan Polisi Karena Mencemarkan Profesi Wartawan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Setiaji, Warga Gunung Megang Muaraenim ini diamankan Polsek Gubung Megang karena dilaporkan mengkau sebagai wartawan dan memeras perusahaan Agro Group di Muaraenim. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Kelakuan Setiaji (40) warga Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim, benar-benar mencemarkan profesi wartawan.

Dengan mengaku sebagai wartawan salah satu tabloid diduga nekat melakukan pemerasan terhadap Perusahaan Agro Group.

Akibat perbuatannya pelaku ditangkap di kantor Kepala Desa Kayu Ara Sakti, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Rabu (2/10).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban Mustar Ishak salah satu manajer di perusahaan Agro Group ditelepon pelaku untuk bertemu di kantor Kades Kayu Ara Sakti.

Setelah bertemu, pelaku menuduh bahwa perusahaan tempat bekerja korban dikatakan tidak layak mengerjakan proyek peremajaan tanaman kelapa sawit karena nilai proyek tersebut lebih dari Rp 5 Milyar.

Selain itu juga, minyak Solar yang digunakan oleh perusahaan korban sebagai bahan bakar alat berat menggunakan Solar bersubsidi.

Atas informasi tersebut pelaku mengancam akan mengekspose atau menyebarluaskan hal tersebut ke media dan akan melaporkan kepada pihak yang berwajib, namun jika korban mau memberikan kontribusi kepada kantor tabloid tempat pelaku bekerja maka ia menjamin tidak akan diekspose.

Selain itu pelaku juga meminta diikutsertakan dalam pengerjaan proyek di perusahaan korban dan kalau tidak diikutsertakan maka keamanan alat berat tidak dijamin kalau ada pengrusakan.

Asri Narapida Divonis Hukuman Mati oleh PN Muaraenim Minta Dua Temannya Dibebaskan, Ini Alasannya

Daihatsu Terios Tabrak Kios Tampal Ban di Jalintim OKI, Kios Hangus dan Satu Orang Alami Luka Bakar

Kasus Perkelahian Anggota DPRD Lahat, Arry tidak terima Ada Orang Luar yang Melakukan Pemukulan

Merasa hal tersebut akan mengganggu operasional proyek perusahaannya, akhirnya korban terpaksa memberikan uang sebesar Rp 2,5 juta.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved