Human Interest Story

WTP Muba Sabet Rekor MURI

Bupati Muba Dodi Reza Alex, mengatakan capaian prestasi prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan.

WTP Muba Sabet Rekor MURI
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Dodi Reza Alex Noerdin 

PERCEPATAN pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Musi Banyuasin terbukti gencar dilakukan. Selain itu peningkatan kinerja terhadap ASN untuk melayani masyarakat terus dilakukan. Kerja keras Pemkab Muba pada perayaan HUT Muba ke-63, Sabtu (28/9/19) diganjar penghargaan menjadi daerah tercepat penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Muba dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berhasil mencetak Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bupati Muba Dodi Reza Alex, mengatakan capaian prestasi prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan antara pihak legislatif, eksekutif, Yudikatif, serta stakeholder lainnya di Kabupaten Muba.

"Tim bergerak disini semua unsur Pemkab Muba yang didalamnya ada Perangkat Daerah dapat bergerak melaksanakan program dengan baik karena adanya visi dan misi yang jelas. Disini saya dan Wabup Muba Beni sejak awal kepemimpinan di Muba punya visi dan misi yang jelas, maka dari itu prestasi yang telah dicapai berkat kerjasama yang baik," ungkap Kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut di sela Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muba Dalam Rangka Hari Jadi ke-63 Kabupaten Muba Tahun 2019 di Kantor DPRD Muba, Sabtu (28/9/19). Dikatakan, peraihan prestasi-prestasi dengan akhirnya berhasil mencetak Rekor MURI ini akan menjadi momentum penyemangat untuk terus bergerak cepat.

"Di HUT Muba ke 63 tahun ini, Saya mengajak seluruh warga Kabupaten Muba berpatisipasi. Sekarang kita sedang membangun, dan ini butuh kerja keras dan kerja tuntas dan kerja ikhlas. Tentu tantangannya tidak sedikit, butuh dukungan untuk sama-sama membangun Muba," ujarnya.

Dalam hal pengembangan wilayah, Dodi mengaku terus meningkatkan sinergi baik tingkat provinsi dan pusat. "Ini menjadi kunci utama selain komitmen untuk terus berbuat dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Muba," ujar Dodi.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini menyebutkan, dalam kurun waktu enam bulan belakangan Kabupaten Muba meraih berbagai prestasi dari hasil kerja keras OPD bersama stakeholder di Kabupaten Muba.

"Enam bulan belakangan, Alhamdulillah ada beberapa capaian prestasi di tingkat nasional dan internasional yakni diantaranya peraihan Piala Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih," katanya.

Dikatakan, capaian prestasi tersebut merupakan bukti bahwa Kabupaten Muba sudah sangat berada di jalan yang benar. "Ini juga komitmen seluruh lapisan di Muba guna mewujudkan Muba Maju Berjaya di Tahun 2022," jelasnya.

Sementara Senior Manajer Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri mengungkapkan penyematan Museum Rekor Indonesia kepada Pemkab Muba di bawah Kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza sudah melewati penilaian yang sangat selektif. "Indikatornya, yakni Muba sebagai daerah dengan yang menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tercepat ke BPK RI dan mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, dan ini belum pernah terjadi di Indonesia," tegasnya.

Ia menambahkan, pencetakan rekor MURI kepada Muba atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tercepat ke BPK RI dan mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini juga diperkuat dan dilengkapi dengan adanya surat keterangan dari BPK RI. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved