Berita OKU Selatan

Warga Khawatir dengan Kabel PLN Menjuntai dan Pakai Tiang Darurat dari Kayu di OKU Selatan

Warga Talang Puntinai Desa Gemiung Kecamatan Buana Pemaca OKU Selatan khawatir dengan kabel saluran listrik pakai tiang penyangga darurat dari kayu.

Warga Khawatir dengan Kabel PLN Menjuntai dan Pakai Tiang Darurat dari Kayu di OKU Selatan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Diduga Kabel saluran penerangan listrik menuju ke Talang Puntinai Desa Gemiung yang hanya memiliki tiag darurat kayu, Rabu (25/9/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Warga Talang Puntinai Desa Gemiung Kecamatan Buana Pemaca OKU Selatan khawatir dengan kabel saluran listrik pakai tiang penyangga  darurat dari kayu yang sewaktu-waktu dapat membayakan, Rabu (25/9/2019).

Menurut keterangan Warga kabel yang diduga kabel saluran penerangan kelistrikan PLN Rayon Muaradua, dari Desa Gemiung menuju ke Talang terurai dengan hanya menggunakan satu tiang darurat, dengan jarak tiap tiap berkisar 100 meter.

"Kita khawatir, sebab kabel aliran daya listrik tersebut membahayakan warga dan pengguna jalan, sebab terurai begitu panjang,"kata Sumito warga setempat.

Ditambahkan Sumito yang kerap melintas di lokasi, tiang penyangga saluran kabel hanya menggunakan penyangga satu tiang saja, dengan menggunakan kayu.

Diguyur Hujan Deras, Tapi Tak Mengurangi Kebakaran yang Terjadi di Kabupaten PALI

BI 7-Day Reverse Repo Rate Menjadi 5,25 Persen, Sebagai Respon Atas Perlambatan Ekonomi Global

Motor Pinjaman untuk Menjemput Pacar Justru Dalarikan Pacarnya Membuat Selvia Melapor Polisi

"Kita tidak terlalu paham dengan masalah kelistrikan, namun saya kira akan berbahaya sebab hanya menggunakan tiang darurat berupa tiang kayu saja,"tambah Dia.

Selain itu dirinya berharap adanya tindakan dari pihak PLN Rayon Muaradua, terkait kabel yang menjuntai dengan hanya menggunakan satu tiang darurat saja.

Sementara di konfirmasi kepala PLN Rayon Muaradua Agus Purwono belum bisa berkata banyak, sebelum pihaknya akan melakukan pengecekan kelokasi terkait keluhan warga tersebut.

"Nanti biar petugas cek dulu ke lokasi,"ucapnya.

Ditambahkannya terkait kabel tersebut milik PLN Rayon Cabang Muaradua, pihaknya pun belum bisa memastikan.

"Saat ini belum tahu, Nanti biar petugas cek-cek dulu,"ulangnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved