Hut Ke-74 Kodam II/Sriwijaya Gelar Kegiatan Baksos Serentak se-Sumbagsel

Hut Ke-74 Kodam II/Sriwijaya Gelar Kegiatan Baksos Serentak se-Sumbagsel

Hut Ke-74 Kodam II/Sriwijaya Gelar Kegiatan Baksos Serentak se-Sumbagsel
ist
Para anggota dari berbagai angkatan baik TNI maupun Polri mengikuti donor darah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Beragam kegiatan Bakti Sosial digelar Kodam II/Sriwijaya dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI yang dipusatkan di Markas Kesehatan Kodam (Kesdam) II/Sriwijaya, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu (25/9/2019).

Kegiatan Baksos ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj di wilayah Sumbagsel, baik Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka.

Selain melibatkan Prajurit dan PNS TNI, kegiatan Bakti sosial berupa, Sunatan Massal, Donor Darah dan pembagian Sembako ini juga melibatkan berbagai pihak seperti Kepolisian, Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel, Pemkot, BKKBN, PMI, HIPAKAD, FKPPI serta pihak terkait lainnya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) mengatakan, kegiatan Baksos yang dilaksanakan pada hari ini, selain dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019, juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) memasangkan peci kepada salah seorang anak yang mengikuti sunatan massal.

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) memasangkan peci kepada salah seorang anak

yang mengikuti sunatan massal. (IST)

“Melalui kegiatan ini, prajurit TNI di wilayah Kodam II/Swj bekerjasama dengan Pemda, Instansi dan lembaga terkait berupaya untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Kasdam.

Sebagai tentara rakyat, berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Keberadaan TNI dan Rakyat, sejatinya tidak dapat dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan. Roh kekuatan TNI sesungguhnya ada pada Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat inilah yang diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

“Oleh karena itu, TNI terus membangun dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan Bakti Sosial ini, TNI terus berupaya membantu meringankan kesulitan rakyat, karena diyakini bahwa Kemanunggalan TNI Rakyat adalah rahasia kekuatan terbesar bangsa indonesia. Hal ini selaras dengan tema HUT Ke-74 TNI tahun 2019 ini yaitu, TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat," tegasnya.

Kasdam berharap semoga apa yang dilakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapat berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kegiatan Bakti Sosial khususnya Donor Darah kali ini, tampak beberapa pejabat Kodam II/Swj turut mendonorkan darahnya antara lain, Irdam, Aster Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AU, Karumkit AK. Gani dan Kabintaldam II/Swj . Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj bersama rombongan juga meninjau posko sunatan massal dan donor darah.

Kegiatan Bakti Sosial kali ini diikuti ratusan peserta, masing-masing untuk Sunatan Massal sejumlah 147 orang, donor darah sebanyak 300 orang dan pembagian sembako untuk Warakawuri sebanyak 130 orang.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos ini, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Kapoksahli beserta para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Ka Balakdam II/Swj serta Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Dharma Pertiwi Daerah ‘B. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved