Human Interest Story

Dengan Lantang Fahmi Berteriak Allaahumma Aghisnaa, Allaahumma Aghisnaa, Allaahumma Aghisnaa

Lantunan doa yang sebagian dibacakan dalam bahasa Indonesia itu, bikin hati trenyuh.

Dengan Lantang Fahmi Berteriak Allaahumma Aghisnaa, Allaahumma Aghisnaa, Allaahumma Aghisnaa
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
M Fahmi Nurmursiha bersalaman dengan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Ketua TP-PKK yang juga Bunda PAUD Hj Noviar Marlina Gunawan, usai memimpin do'a pada puncak peringatan HAN tahun 2019 di Alaun alun Taman Beregam Agropolitan, Muara Beliti, Selasa (24/9/2019). 

SAAT namanya dipanggil oleh pembawa acara untuk menjadi pembaca do'a pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Musirawas yang digelar di Alun-alun Taman Beregam Kecamatan Muarabeliti, Selasa (24/9), M Fahmi Nurmursiha (10) pelajar kelas 5 MIN 1 Mataram Kecamatan Tugumulyo, dengan tegap naik ke atas panggung. Setelah mengucap salam, dengan lantang dia mulai membaca doa.

Lantunan doa yang sebagian dibacakan dalam bahasa Indonesia itu, bikin hati trenyuh. Karena do'anya merupakan harapan seluruh masyarakat, permohonan agar Allah menurunkan hujan di bumi yang sedang dilanda membara dan kekeringan ini. Berikut penggalan do'a yang dibacakan M Fahmi Nurmursiha.

"Ya Allah, Tuhan yang Maha Mengatur segaIa-galanya. Saat ini kami sedang dilanda kemarau panjang. Sungai mulai kering ya Robb, sumur-sumur juga kering ya Allah, rumput sudah banyak yang mati, kabut asap menambah penderitaan kami yang mau berangkat ke sekolah. Bahkan ketika kami mau mandi air pun sangat terbatas. Ya Allah, untuk itu kami mohon pada-Mu, turunkanlah hujan, turunkanlah hujan ya Allah, turunkanlah hujan ya Allah, hujan yang membawa berkah bukan musibah. Allaahumma Aghisnaa, Allaahumma Aghisnaa, Allaahumma Aghisnaa".

Usai memimpin do'a, M Fahmi Nurmursiha menutup dengan salam. Lalu dengan langkah kecilnya dia turun dari panggung, langsung menuju tempat duduk Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Ketua TP-PKK Musirawas yang juga merupakan Bunda PAUD Hj Noviar Marlina Gunawan yang berada dibawah panggung. Bupati dan Bunda PAUD menyambut salam bocah itu dengan suka cita.

Dengan kondisi cuaca panas dan bumi dilanda kekeringan dimana-mana, doa itu menjadi sangat relevan. Karena merupakan keinginan seluruh masyarakat, yang menginginkan kemarau panjang ini segera berakhir dan berganti hujan yang membawa berkah.

Dan do'a ini cukup makbul. Sekitar satu jam kemudian, hujan turun dengan intensitas sedang, di lokasi acara. Meski hanya berlangsung sekitar 10 menit, namun turunnya hujan ini disambut suka cita oleh masyarakat yang hadir dilokasi. Ucapan syukur kepada tuhan tampak terdengar diucapkan oleh masyarakat.

Sementara itu, puncak peringatan HAN tingkat Kabupaten Musirawas ini dibuka langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan. Dalam sambutannya H Hendra Gunawan mengatakan, dia merasa bangga dengan anak-anak Musirawas yang penuh dengan semangat. Menurutnya, membangkitkan semangat anak-anak itu penting, untuk dipersiapkan sebagai generasi penerus kedepannya.

"Kalau kita batas ini saja. Anak-anak kita ini harus dipersiapkan kedepan sebaik baiknya. Kita lihat demikian semangat anak Musirawas hasil kerja kita selama ini, dimana saja berada anak-anak kita tidak minder. Anak kita mampu bersaing dengan anak-anak dari daerah lainnya. Mari kita jaga anak kita, ini hari anak maka kita ajak anak-anak kita bergembira," kata H Hendra Gunawan. (zie)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved