Human Interest Story

Kerja Keras Jajaran Polres OKU Diganjar Penghargaan

Penghargaan diberikan atas inovasi dan peran aktif AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari sebagai Kapolres OKU sehingga Polres OKU meraih penghargaan.

Kerja Keras Jajaran Polres OKU Diganjar Penghargaan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA/DOKUMEN Anggota Polres OKU
Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari menerima penghargaan dari Kapoda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi. 

TAK SELAMANYA prestasi dan karir yang cemerlang itu, hanya dimiliki kaum pria saja. Wanita pun, jika diberikan kesempatan yang sama, tak kalah hebatnya. Hal itu dibuktikan AKBP Ni Ketut Sulandari, yang kini menjabat Kapolres OKU. Dengan kinerjanya, ia berhasil membangun komunikasi di jajarannya sehingga sukses dengan hasil meraih predikat ZI (Zona Integritas) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Tahu 2018. Kemudian Polres OKU juga menjadi salah satu Polres yang menerima penghargaan dari KPU sebagai Polres Zero konflik selama penyelenggaraan Pemilu /Pemilukada.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSI di Mapolda Sumsel, Senin (23/ 9/ 2019). Penghargaan ini diberikan atas inovasi dan peran aktif AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari sebagai Kapolres OKU sehingga Polres OKU berhasil meraih berbagai prestasi. Diantaranya Polres Ogan Komering Ulu

Prestasi lain yang diraih, yakni berhasil menciptakan aplikasi Sim online sebagai bentuk terobosan inovasi , kemudian Polres OKU juga mendapatkan hibah sarana dan prasarana pembangunan gedung Sipropam dan Lapangan Tembak Polres Ogan Komering Ulu. Kapores OKU AKBBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dinilai pimpinan (Kapoda Sumsel) telah ikut menghaurmkan institusi POLRI.

Menurut Kapolda Sumsel, penghargaan ini diberikan dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja anggota dalam melayani masyarakat yang membawa harum nama Polri Itulah sebabnya Polri perlu memberikan reward atas prestasi kerja anggota oleh pimpinan Polri.

Terpisah Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari mengatakan, prestasi yang diraih berkat kerja keras jajaran Polres, dukungan pemerintah daerah dan semua pihak yang sudah ikut mendukung sehingga Polres OKU bisa meraih predikat ZI. Dikatakan Kapolres, akhir tahun 2018 lalu beberapa predikat ZI yang diraih meliputi predikat sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dilingkungan Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Tahu 2018.

Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu menerima penghargaan atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). , Polres OKU juga menerima Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs Syafruddin Msi sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayananan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2018.

Dijelaskan juga, Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada institusi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Integritas diartikan sebagai sikap ataupun budaya yang menunjukkan konsistensi antara perkataan dan perbuatan serta sikap untuk menolak segala tindakan tercela yang dapat merugikan diri dan instansinya. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved