Human Interest Story

Ajak Orangtua Obar Film Hayya, SIT Tunas Cendikia Booking Dua Studio

Film Hayya pendukung da’wah budaya, penyokong film islami, film yang membawa pesan kebaikan, film inspiratif, dan film ramah anak dan keluarga.

Ajak Orangtua Obar Film Hayya, SIT Tunas Cendikia Booking Dua Studio
Instagram/@hayyathemovie
Para pemain dan official poster film Hayya 

SEKOLAH Islam Terpadu (SIT) Tunas Cendikia (Tucen) Baturaja booking dua Studio (1 dan 3) di acara Nobar film Hayya di studio platinum cineflex Citimall Baturaja Sabtu (21/9/2019) malam. Direktur Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia (Tuncen) Baturaja Akhmad Taufiqqurahman mengatakan, Nobar ini diikuti murid SD dan SMP berserta para orang tua wali siswa.

Film Hayya pendukung da’wah budaya, penyokong film islami, film yang membawa pesan kebaikan, film inspiratif, dan film ramah anak dan keluarga. Dengan menonton film ini diharapkan akan menambah kecintaan anak-anak muslim terhadap saudara-saudaranya di Palestina yang berjuang melawan zionis .

“Bayangkan anak-anak di Palestina yang tidur bersleimut debu, bahkan kalau sedang sedang berpuasa , ada diantarnya berbuka di akhirat,” kata Direktur SIT Tunven.

Sementara itu Tanti Zahwa, panita Nobar mengatakan, nonton barang film Hayya ini kerja sama dengan bareng Tuncen Peduli dan Lembaga Manajemen Infaq(LMI) Sumsel bersama Kampung Dongeng Sumatera Selatan. Kesempatan nobar ini dimanfaatkan untuk menggalang dana untuk Palestina. Film yang isnpiratif dan memperjuangkan jihad melalui budaya ini memang benar-benar mengisnpirasi .

“Indahnya berbagi harus dibudayakan kepada anak-anak sejak dini,: kata Tanti seraya menambahkan pihak sebagian hasil penjuaan tiket didonasikan untuk Palestina.

Pantauan awak media, fim Hayya yang diputar di platinum cineflex Citimall Batuiraja kebanjiran penonton, bahkan untuk film yang diputar puku 16.00 banyak yang tidak kebagian tiket. Animo masyarakat cukup tinggi untuk menontotn film Indonesia pertama yang shooting di Palestina . film yang membawa pesan kebaikan, film inspiratif, dan film ramah anak dan keluarga ini mendapat sambutan yang sangat positif dari penoton.

Penoton mengaku terhibur, terinspirasi, dan semakin menambah kecintaan kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang. Acting Youtuber Ria Ricis sangat tampil total lucu menghibur mampu mengocok perut. Kehadiran penulis Asma Nadia dan Ustadz Erick Yusuf memberi warna. Hubungan bromance Rahmat (Fauzi Baadila) dan Adin (Adhin Abdul Hakim) kocak bikin penonton terbawa suasana.

Acting Hamas Syahid, Meida Sefira, dan Abah memberikan memberi warna film yang menyampaikan pesan moral ini. Yang paling menyita perhatian adalah actingnya pemain cilik baru Amna Hasana, Sahab yang berperan sebagai Hayya anak Palestina tampil maksimal dan mampu menguras air mata penonton. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved