Kirim Lewat Pos, Kiriman Pempek Diterima Masih Hangat

Pengiriman pempek dengan waktu yang lebih cepat ini berlaku untuk pengiriman dari Palembang menuju kota-kota di Pulau Jawa.

Kirim Lewat Pos, Kiriman Pempek Diterima Masih Hangat
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Konsumen melakukan pengiriman pempek di kantor pos Merdeka Palembang, Kamis (19/9/2019). 

TAK dipungkiri, pempek sudah menjadi oleh-oleh bagi wisatawan atau pengunjung Palembang. Begitu mereka pulang, pempek hampir tak lupa dijadikan buah tangan untuk kerabat maupun keluarga di kampung halaman. Hanya saja, terkadang ada kecemasan pempek yang dibawa atau dikirim tidak segar lagi saat tiba di tangan yang dituju.

Mencegah hal itu terjadi, PT Pos Indonesia memberikan kemudahan bagi pengusaha makanan khas di Palembang untuk mengirimkan pesanan pempek sampai lebih cepat dengan layanan Pos Express. Kepala Kantor Pos Palembang, Risdayati mengatakan dengan menggunakan layanan tersebut dipastikan pempek sampai di alamat tujuan dalam kondisi masih hangat.

"Layanan ini memungkinkan paket pempek bisa sampai dalam waktu hanya satu hari saja," katanya, Kamis (19/9).

Pengiriman pempek dengan waktu yang lebih cepat ini berlaku untuk pengiriman dari Palembang menuju kota-kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dia menambahkan, layanan pengiriman khusus pempek ini pun mematok tarif kiriman yang lebih murah. Selain itu, paket pempek bisa dikirim di semua kantor pos yang memberlakukan jam operasional pada pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Untuk kota Palembang layanan pengiriman tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dua kantor pos yakni kantor pos Merdeka dan Kantor Pos A Rivai.

"Untuk kiriman ini juga bisa menggunakan jasa O-Ranger jadi bisa dijemput di rumah," tambah Risdayati.

Dalam sehari kantor pos Merdeka Palembang pun bisa mengirimkan 200-300 kg paket pempek ke berbagai kota di Indonesia. Risdayati melanjutkan, kini untuk kiriman lokal dalam kota Palembang Pos Indonesia pun sudah menyediakan layanan Q9. Q9 merupakan layanan pengiriman paket untuk menjawab kebutuhan para pebisnis online, untuk memanjakan para pembeli dengan dukungan kiriman yang cepat, aman dan praktis.

Produk terbaru ini memiliki keunggulan yakni pengiriman dalam kota maksimal sembilan jam, layanan penjemputan paket (pick up Service) oleh O-Ranger dan melayani sistem bayar di tempat (Cash on Delivery). Adapun batas pengiriman yaitu hingga pukul 16.00 WIB. Menariknya lagi, produk ini dapat dilayani di loket, Agenpos dan 0-Ranger.

"Kami juga promo gratis untuk pengiriman berikutnya (bila tidak tiba di hari yang sama) hingga akhir Desember 2019." ujar Risdayati. (jati purwanti)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved