Human Interest Story

Pilih Kuliah di Indonesia

Go mengatakan kalau biaya kuliah di Korea Selatan sangat mahal sehingga ia memilih untuk kuliah di Indonesia.

Pilih Kuliah di Indonesia
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Go Youngjae, mahasiswa Universitas PGRI Palembang asal Negara Korea Selatan mengambil jurusan Olahraga, saat mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus, Selasa (17/9/2019). 

DIANTARA 1.588 mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang yang memadati halaman perpustakaan mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB), ada seorang yang tampak berbeda. Dia adalah Go Youngjae. Ia ternyata berasal dari Korea Selatan.

Go Youngjae memutuskan untuk kuliah di Indonesia, tepatnya di UPGRI Palembang. Ia mengambil S1 jurusan olahraga.

Saat ditanya kenapa dirinya memilih kuliah di Palembang, Go mengatakan kalau biaya kuliah di Korea Selatan sangat mahal. "Saya sempat kuliah di Universitas Kyonggi Korea Selatan namun hanya 4 semester karena biayanya mahal 1 semester bisa sampai Rp 50 juta," ujarnya terbata-bata karena belum lancar berbahasa Indonesia, Selasa (17/9).

"Karena mahal jadi saya pilih kuliah di Indonesia saja. Awalnya saya belajar Bahasa Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), kemudian sempat bertemu dengan Pak Mulyadi (Kabag Humas UPGRI). Dari pertemuan itulah saya bisa kuliah di sini sembari mengajar Taekwondo," kata bapak 2 orang anak ini.

Meski sudah berusia 38 tahun tak menyurutkan semangat Go untuk terus belajar dan berkeinginan kedepannya setelah lulus S1 akan melanjutkan S2.

"Setelah selesai pendidikan saya akan mengabdikan diri saya mengajar anak-anak Indonesia agar tak kalah dengan anak-anak di negara lainnya," kata pria yang sekarang tinggal di jalan Seduduk Putih ini. (melisa wulandari)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved