Berita Muaraenim

Bandar Narkoba di Lembak Kabupaten Muaraenim Tewas Ditembak, Polisi Sita Sabu dan Senpi Rakitan

Diduga bandar narkoba, Ismail (43) warga Dusun I, Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, tewas ditembak polisi.

Bandar Narkoba di Lembak Kabupaten Muaraenim Tewas Ditembak, Polisi Sita Sabu dan Senpi Rakitan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Barang bukti berupa Narkoba jenis sabu, Sajam dan Sempi yang berrhasil diamankan anggota Satres Narkoba Polres Muaraenim 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Diduga bandar narkoba, Ismail (43) warga Dusun I, Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, tewas ditembak karena melawan petugas ketika akan ditangkap di Kebun Karet Desa Talang Nangka, Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 21.00.

Dari informasi di lapangan, pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 sekira pukul 21.00, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di pondok dalam Kebun Karet di Talang Nangka sering dijadikan oleh pelaku Ismail untuk berkumpul serta transaksi narkotika.

Dari informasi tersebut anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Muaraenim langsung melakukan penyelidikan. Setelah yakin keberadaan pelaku dipondok tersebut, anggota langsung melakukan penggerebekan di sekitaran pondok.

Namun ketika pelaku akan ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Narkoba, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mencabut sebilah pisau dari pinggangnya dan mengayunkan pisau tersebut kepada anggota Sat Res Narkoba yang akan menangkapnya.

Kemudian pelaku sempat melarikan diri ke dalam hutan dan dikejar anggota sambil memberikan tembakan peringatan.

Atasi Kemarau Panjang , Seluruh Polsek di Muratara Kembali Gelar Salat Istisqo Minta Hujan

Dandi Peranata Tewas Lakalantas di Jalinsum Lahat-Muaraenim, Dihantam Mobil Pikap

Pelantikan DPRD Ogan Ilir Periode 2019-2024 Diwarnai Demo Mahasiswa, Protes Full Day School-Karhutla

Dan pelaku pada saat akan diamankan kembali mengayunkan pisau hampir melukai anggota sehingga anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Muaraenim terpaksa melumpuhkannya dengan melepaskan tembakan kearah pelaku.

Kemudian pelaku langsung digeledah dan berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis shabu dan perlengkapannya, satu bilah pisau, satu pucuk Senjata Api Rakitan yang mana semua barang bukti tersebut ditemukan pada saku celana pelaku.

Sedangkan Senjata Api Rakitan ditemukan pada pinggangnya dan satu bilah pisau dalam genggamannya.

Kemudian pelaku yang terluka dan kritis langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, namun sesampainya di Rumah Sakit Bhayangkara pada pukul 00.00, pelaku sudah dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Ipda Yarmi, mengatakan saat ini, pelaku sudah meninggal dunia karena melawan petugas ketika akan ditangkap.

Dan akan dilakukan visum luar dan dalam di RS Bhayangkara. Selain itu, pihaknya mengamankan barang bukti yang ditemukan dan dibawa ke Satuan Reserse narkoba untuk diproses lebih lanjut yakni enam paket narkotika jenis shabu seberat 3,46 gram, satu paket narkotika jenis shabu seberat 19,08 gram, satu bal plastik klip bening,
satu unit timbangan digital, satu bilah Pisau, satu pucuk Senjata Api Rakitan serta satu butir peluru dalam Senpi Rakitan tersebut.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved