Human Interest Story

Pelajar Ikut Sumbangkan Uang Jajan

Bendera Palestina dan Indonesia diangkat dan bergema ketika ulama Palestina memberikan sambutan dan responnya atas reaksi positif warga Sekayu.

Pelajar Ikut Sumbangkan Uang Jajan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Ribuan pelajar di Bumi Serasan Sekate Sekayu Muba kirim doa untuk Palestina. 

SUASANA tenang saat lantunan ayat suci Alquran dan tausyiah digemakan di Stable Berkuda Sekayu, Senin (16/9/19). Ribuan siswa dari berbagai sekolah dan masyarakat umum memadati Konser amal peduli Palestina yang dihadiri langsung Syeikh Nasif Nasir ulama Palestina. Sebagai bentuk dukungan moral, apa yang terjadi dan dialami warga Palestina, pelajar ikut mendonasikan uang jajan mereka, dengan harapan bisa membantu warga Palestina, khususnya di lokasi penampungan akibat kekejaman tentara Israel.

Bendera Palestina dan Indonesia diangkat dan bergema ketika ulama asal Palestina memberikan sambutan dan responnya atas reaksi positif warga Sekayu. Syeikh Nasif Nasir memakai gamis khas dengan sal Palestina, ia menyapa masyarakat Kabupten Musi Banyuasin (Muba), tentunya pidatonya diterjemahkan oleh penerjemah. Selain itu petugas KNRP Sumsel melakukan pengambilan sumbangan dengan ikhlas terhadap siswa yang hadir, untuk didonasikan untuk umat muslim di Palestina. Konser amal Palestina juga dimeriahkan oleh Wali Band yang berduet langsung dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah dan masyarakat sebagai untuk dukungan moral terhadap muslim Palestina yang dijajah selama bertahun-tahun. Selain itu, ia mengingatkan agar pelajar dan masyarakat untuk mengaplikasikan UUD 1945, karena kemerdekaan hak segala bangsa.

"Oleh karena itu umat muslim wajib mendukung dan membantu masyatakat muslim Palestina yang sedang terjajah saat ini. Insya Allah donasi yang didapat hari ini akan menggugah masyatakat seluruh dunia untuk turut membantu," kata Dodi.

Dalam peringatan tahun baru islam ini, warga Muba menunjukkan kepedulian dengan mendukung umat muslim di Palestina untuk dapat beribadah sebagaimana mestinya.

"Musi Banyuasin secara langsung menerima secara istimewa masyarakat Palestina. Seperti menerima Walikota Al Zawaida Gaza Palestina Dr. Aiman Sulaiman Salam Abu Sweireh," katanya.

Sementara Bendahara Umum KNRP, Caca Cahayaningrat, mengungkapkan, penjajahan di Israel saat ini masih masif dan seolah dunia menutup mata atas peristiwa tersebut.

"Saya sampaikan kepada saudara-saudar kita, mereka tidak sendirian karena disini ada rakyat Kabupaten Muba turut mendukung," katanya, seraya menambahkan, KNRP sendiri sudah menyalurkan dana bantuan sebesar ratusan milyar.

"Untuk Sumsel sendiri sudah terhimpun Rp 32 miliar. Kita menyalurkan bantuan untuk saudara kita di Palestina. Kita berharap donasi dari Kabupaten Muba dapat sedikit meringankan saudara umat muslim di Palestina," harapnya.

Ulama Palestina Syeikh Nasif Nashir Abdullah yang dalam kesempatan tersebut memberikan Tausyiah mengungkapkan, rasa haru dan bangga terhadap kepedulian Bupati Muba Dodi Reza bersama warga Sumsel yang begitu peduli terhadap umat muslim di Palestina.

"Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respon dan kepedulian Muba untuk Palestina," ungkapnya.

Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza cerminan pemimpin muslim yang sangat peduli dan mengayomi. "Alhamdulillah yang maha kuasa masih menghadirkan pemimpin seperti beliau (Bupati Muba Dodi Reza, baca), banggalah umat muslim di Muba ini," ujarnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved