Human Interest Story

Camping Ground Rizal Pelang Kenidai, Tak Perlu Melintasi Jalur Ekstrem Lagi

Inisiasi ini timbul karena semakin bertambahnya kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam

Camping Ground Rizal Pelang Kenidai, Tak Perlu Melintasi Jalur Ekstrem Lagi
SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan
Lokasi Camping Garound Rizal Pelang Kenidai sebagai destinasi wisata baru di Pagaralam 

BANYAK objek wisata di Kota Pagaralam, yang juga dikenal negeri seribu megalit ini. Bahkan, baru-baru ini yang baru dipopulerkan dan menjadi destinasi wisata di Sumseli Camping Ground Rizal yang ada di Desa Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah. Lokasi ini sebelumnya dikenal sebagai lokasi wisata arung jeram, kini disulap menjadi areal camping bagi wisatawan untuk berbagai macam kegiatan atau iven.

Meskipun lokasinya berada jauh dari pusat Kota, namun tempat ini cukup mudah untuk dikunjungi karena infrastruktur atau jalan menuju tempat tersebut sudah berangsur baik dan tidak terlalu ekstrim sehingga bisa ditempuh dengan kendaraaan baik roda dua maupun roda empat. Pantauan sripo, Minggu (15/9/2019) didapatkan, selain memberikan konsep keindahan alam, tempat ini juga memiliki spot yang luas untuk mendirikan tenda. Ditambah lagi dikawasan tersebut terdapat aliran Sungai Lematang yang jernih dan tak pernah kering sehingga menambah keindahan bagi pengunjung yang datang baik bersama keluarga maupun dengan kerabat.

Owner CG Rizal Pelang Kenidai Marlyn Rizal didampingi Guide Daniel Adra mengatakan, jika inisiasi ini timbul karena semakin bertambahnya kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam dan tidak sedikit dari wisatawan tersebut mulai merasa bosan dengan objek wisata yang ada sehingga butuh tempat-tempat wisata lain.

"Ini baru permulaan atau baru pembukaan lahan, karena masih butuh polesan dan pemikiran sehingga lokasi ini benar-benar menjadi lokasi camping dan objek wisata baru di kota Pagaralam," ujar Marlyn.

Namun bukan tidak mungkin meskipun tergolong baru, tempat ini nanti akan banyak pengunjung. Untuk itu akan menjadi tantangan bagi dirinya selaku pemilik lahan bagaimana caranya pengunjung terpuaskan dan tidak mengecewakan.

"Kita targetkan akhir tahun ini (2019) lokasi ini nantinya tidak hanya menjadi lokasi camping namun juga tempat wisata tidak hanya hari libur namun juga hari-hari lain. Untuk target itu tentunya juga butuh bantuan banyak dari berbagai kalangan terutama media sebagai wadah promosi," katanya.

Beberapa hari lalu, jajaran Polres Pagaralam dibawah pimpinan AKBP Trisaksono Puspo Aji dan Wakapolres Kompol Tri Wahyudi menjadi rombongan pertama melakukan kegiatan Camping di lokasi tersebut.

"Ini salah satu lokasi camping terbaik. Pasalnya disini lokasinya sangat indah karena terletak ditepi Sungai Lematang. Ditambah alam yang ada masih sangat alami," ujar Kapolres. (one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved