Operasi Zebra Polsek Talang Ubi Amankan Pemuda Diduga Mabuk Lem dan Kendaraan Tak Bersurat

Operasi Zebra Polsek Talang Ubi Amankan Pemuda Diduga Mabuk Lem dan Kendaraan Tak Bersurat

Operasi Zebra Polsek Talang Ubi Amankan Pemuda Diduga Mabuk Lem dan Kendaraan Tak Bersurat
SRIPOKU.COM/reigan
Anggota Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI bersama tim gabungan Dishub, PolPP serta TNI melakukan razia kelengkapan surat kendaraan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan P

SRIPOKU.COM, PALI -- Tim gabungan dari Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP serta TNI menggelar operasi zebra di depan Mapolsek Talang Ubi, Sabtu (14/9/2019) malam.

Dari hasil giat rutin ini berhasil menjaring puluhan kendaraan serta mengamankan remaja yang diduga masih dalam pengaruh atau mabuk lem, lantaran dalam saku celananya ditemukan kaleng lem.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Lantas Iptu Nurdin menuturkan, sebagian besar pelanggar lalu lintas hanya diberi teguran, lantaran rata-rata pengendara tidak memakai helm serta dibawah umur.

Status Irjen Firli Dibahas Wanjakti

Mengungkap Diduga Sosok Pak Prabu di Cerita KKN Desa Penari, Begini Kesaksian Sanusi, Sebut Ritual

Beda 17 Tahun dari Jennifer Jill, Ajun Perwira Bongkar Rahasia Ranjang Mama Ajarin yang Bener!

"Namun, tidak ada yang kita tilang, hanya diberi teguran, bagi pengendara dibawah umur kita panggil kedua orang tuanya dan diberi pemahaman bahwa anaknya belum boleh mengendarai kendaraan bermotor," ungkap Nurdin, Minggu (15/9/2019).

Nurdin menjelaskan, meski hanya diberi teguran, bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya, maka pihaknya mengamankan kendaraan tersebut.

"Kita amankan dua unit kendaraan roda dua, karena pemilik kendaraan tidak membawa dan tidak bisa menunjukkan surat menyuratnya," ujarnya.

Selain itu, tak hanya mengamankan dua unit kendaraan roda dua (R2), pihaknya juga mengamankan satu orang remaja laki-laki yang kedapatan mengantongi lem dan diduga remaja itu masih dibawah pengaruh lem tersebut.

Ketua KPK Terpilih Irjen Pol Firli Bahuri : Orangtua Saya Orang Sakti, Ditembak Tidak Meledak

SE Dikenal Mudah Bergaul dan Berprestasi, Cerita Mahasiswa Polsri Tewas di Kamar Kos

"Remaja tersebut kita amankan, namun kita panggil orang tuanya untuk diberi pengarahan serta menekankan orang tua remaja itu untuk lebih intensif lagi dalam pengawasan," katanya.

Nurdin menghimbau, bagi warga pengguna jalan apabila dalam berkendara harus perhatikan keselamatannya, terutama memakai helm ber SNI.

"Jangan lupa juga bawa STNK, SIM dan cek kondisi kendaraan sebelum berkendara. Operasi Zebra ini akan kita lakukan rutin setiap minggu, dengan waktu dan tempat kita sesuaikan," katanya.

"Kita juga tegaskan bahwa untuk razia selanjutnya akan bertindak lebih tegas bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," jelas dia.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved