Human Interest Story

Irjen Firli Nyekar ke Makam Orangtua

Kapolda Sumsel tampak khusyuk berdoa di makam ayahnya, Bahuri dan Tamah (ibu).

Irjen Firli Nyekar ke Makam Orangtua
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli MSi nyekar ke makam orangtuanya di Desa Lontar OKU. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - IRJEN Pol Drs Firli MSi yang baru saja terpilih menjadi Ketua KPK dengan mengantongi 56 suara, menyempatkan diri nyekar ke makam orangtuanya di pemakaman keluarga Desa Lontar Kecamatan Muarajaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sabtu (14/9).

Firli didampingi Rizqi Arfiananda Dhira, putranya yang masih duduk di bangku SMP.

Ikut berziarah ke pemakaman keluarga diantaranya Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi dan sejumlah perwira Polres OKU.

Hadir juga Drs Zandi Soleh MM kakak sepupu Irjen Pol Drs Firli MSi. Dari jajaran Polres OKU hadir Kabag Sumda Kompol Robinson, Kabag Ops Kompol M Gintng, Kasat Lantas AKP Adik Listiyono SIK, serta Kapolsek Pengandonan Iptu Mardin SH.

Kapolda Sumsel tampak khusyuk berdoa di makam ayahnya, Bahuri dan Tamah (ibu), serta makam kakak kandungnya Iskandar bin Bahuri dan kakek dan nenek Irjen Pol Drs Firli.

Makam keluarga ini terletak 3 kilometer ditempuh dengan berjalan kaki dari rumah kediaman keluarga Irjen Pol Drs Firli MSi.

Terpisah Drs H Zandi Soleh MM, seorang famili dekat yang ditokohkan di keluarga mengatakan, berziarah atau nyekar ke makam orangtua memang senantiasa dilakukan anak bungsu dari enam bersaudara ini. Seperti menjelang bulan puasa, atau setelah lebaran.

“Apalagi kalau naik, pangkat, dapat jabatan baru, Firli selalu pulang kampung untuk ziarah ke makam kedua orangtuanya,” kata Zandi yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan di Pemkab OKU

Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved