Berita OKU

Bantu Penderita Kelainan Genetika Nadia & Vika PWI OKU Peduli Kumpulkan Donasi

Bantu Penderita Kelainan Genetika Nadia & Vika PWI OKU Peduli Kumpulkan Donasi

Bantu Penderita Kelainan Genetika Nadia & Vika PWI OKU Peduli Kumpulkan Donasi
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Bantu Penderita Kelainan Genetika Nadia & Vika PWI OKU Peduli Kumpulkan Donasi 

Bantu Penderita Kelainan Genetika Nadia & Vika PWI OKU Peduli Kumpulkan Donasi

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Wartawan media media massa mengumpulkan donasi untuk penderita kelainan genetik atas nama Nadia (19) dan Vika Leona (11) yang sudah tiga hari dirawat di rumah sakit.

Kegiatan penggalangan dana ini diawali  oleh awak media yang berkumpul setelah mengikut  penyuluhan Bahasa Indonesia dimedia Massa  se-Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu)  yang diselenggarakan Balai Bahasa Sumatera Selatan, Sabtu (7/9/2019) . 

Kisah pilu kakak beradik Dea (panggilan akrab Nadia) dan adiknya Vika mengundang empati para jurnalis, itulah sebabnya spontan para wartawan menarik uang dari dompet masing-masing untuk disumbangkan ke Dea dan Vika.

Tidak hanya wartawan,  selain wartawan peserta pelatihan ada dari  humas di beberapa instansi, termasuk  staf humas Polres dan  Pendim (penerangan Kodim) OKU  juga ikut menyumbang.

Bahkan  para penenyuluh dari Balai Bahasa Sumatera Selatan juga turut menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada dua saudara yang diduga menderita kelainan kromosom ini, hasilnya terkumpul uang Rp 820.000.

Sedang Asik Makan Nasi Goreng Bersama Pacar, HP Samsung Nurul Raib di Atas Meja

Banyak Yang Tak Tahu, Ini Sejarah Diciptakannya Tempe Ternyata Sebagai Penyelamat Kesehatan Penduduk

Sriwijaya National Engineering Poster Contest, Wadah Mahasiswa Berkompetisi Teknik

Ketua PWI OKU Purwadi SP menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan program PWI OKU melalui PWI OKU Peduli yang baru terbentuk dan dilantik kepengurusannya  tanggal 7 September 2019.

Pelantikan PWI OKU Peduli Priode 2019-2021 dilakukan pada hari yang sama dengan penutupan Penyuluhan Bahasa Bagi Media Massa oleh Balai Bahasa Sumatera Selatan ini dipusatkan di gedung Diklat  PT Semen Baturaja (Persero)  tbk.

“Alhamdulillah begitu dilantik langsung bekerja dan hasilnya  dalam hitungan menit terkumpul Rp  820 ribu (delapan ratus dua puluh ribu rupiah) ” kata Purwadi.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved