Breaking News:

Human Interest Story

Diduga Dibawa Makhluk Gaib, Nenek Asmawati Akhirnya Ditemukan di Perkebunan Sawit

Nenek Asmawati dibawa pulang ke rumah anaknya dengan kondisi selamat tidak mengalami kekurangan satu apa pun.

TRIBUN SUMSEL.COM/Rahmat Aizullah
Nenek Asmawati (62 tahun) yang sebelumnya menghilang dari rumahnya di Muara Rupit Muratara ditemukan selamat oleh seorang petani karet di bawah pohon sawit. 

SETELAH sempat hilang sehari satu malam sejak Selasa (27/08), nenek Asmawati (62) warga di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) ditemukan dalam kondisi selamat oleh seorang petani sawit. Warga yang melakukan penyisiran ke berbagai arah bersama tim gabungan SAR Provinsi Sumsel dan Tagana Kabupaten Muratara kemudian bertemu petani sawit yang menemukan nenek Asmawati di sebuah areal perkebunan karet yang cukup jauh dari rumahnya, Rabu (28/08/2019).

"Alhamdulillah ibu saya (nenek Asmawati, Red) sudah ditemukan, beliau selamat, beliau sehat, tidak apa-apa," kata salah seorang putra nenek Asmawati, Ishak.

Diceritakan, ibunya ditemukan oleh seorang petani karet yang melihat nenek Asmawati sedang duduk di bawah pohon sawit.

Petani karet tersebut kemudian mengajak nenek Asmawati ke pondoknya untuk memberikan minum dan makanan. "Tapi kata bapak yang menemukan ibu saya itu, dia (nenek Asmawati) tidak mau dikasih makan, katanya sudah kenyang, padahal dia sudah sehari semalam dalam hutan," ujar Ishak seraya meyebutkan, tidak lama kemudian petani karet yang menemukan nenek Asmawati itu bertemu dengan masyarakat dan tim gabungan yang melakukan pencarian.

Akhirnya, nenek Asmawati dibawa pulang ke rumah anaknya dengan kondisi selamat tidak mengalami kekurangan satu apa pun.

Setiba di rumah, nenek Asmawati ditanya oleh anaknya dan masyarakat yang mencari bahwa bagaimana dia bisa menghilang dari rumah.

"Kata ibu saya dia dibawa oleh dua orang wanita cantik, diajak berpesta, makanya dia kenyang, padahal dia dalam hutan. Kami curiga itu makhluk gaib," kata Ishak sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan pencarian hingga menemukan kembali ibunya dalam kondisi sehat dan selamat.

Diberitakan sebelumnya, nenek Asmawati dikabarkan menghilang Selasa (27/8/2019) hingga membuat gempar masyarakat setempat. Wanita lanjut usia (lansia) berumur 62 tahun itu merupakan warga asal Dusun II Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. Namun dia tinggal bersama anak dan menantunya di RT 11 Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Menurut Ishak, saat itu ibunya tinggal sendirian di rumah, sedangkan dia bersama istrinya Hasimah mencari kayu di hutan.

"Pas kami pulang ibu tidak ada lagi di rumah, dan pintu rumah terbuka," kata Ishak. (cr14/ts)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved