Human Interest Story

Yuliansi dan Alfikriansyah, Dua Saudara Beda Partai Masuk Parlemen

Dari barisan anggota DPRD Kota Pagaralam yang dilantik itu, dua bersaudara yang akan sama-sama duduk di kursi DPRD Kota Pagaralam.

Yuliansi dan Alfikriansyah, Dua Saudara Beda Partai Masuk Parlemen
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Yuliansi dan Alfikriansyah, dua bersaudara yang berhasil duduk di DPRD Kota Pagaralam, Senin (26/8/2019). 

BERBEDA Partai Politik (Parpol) tidak membuat dua saudara ini bermusuhan, justru sebaliknya mereka saling mendukung dan kompak selalu pada Pemilu 21 Apil 2019 lalu. Setelah melalui proses Pemilihan Legislatif (Pileg) akhirnya, Senin (26/8/2019) kemarin, masuk dalam barisan 25 anggota DPRD terlipih Kota Pagaralam dilantik oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Pagaralam.

Dari barisan anggota DPRD Kota Pagaralam yang dilantik itu, dua bersaudara yang akan sama-sama duduk di kursi DPRD Kota Pagaralam yaitu Yuliasi alias Cibut yang merupakan kader dari Partai Gerindera dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Pagaralam Selatan, dan Alfikriansyah anggota DPRD dari PPP dari dapil II. Padahal, pada Pilpres lalu, keduanya memilki calon presiden sendiri-sendiri.

"Soal Politik boleh berbeda, tapi persaudaraan tidak pernah akan hilang gara-gara beda partai politik," kata Yuliasi, Selasa (27/8/2019).

Yuliasi dan Alfikriansyah, keduanya merupakan kakak beradik kandung yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD pada 21 April 2019 lalu. Keduanya berhasil mendapat suara terbanyak di partai mereka masing-masing dan berhak duduk di DPRD Pagaralam priode 2019-2024.

Yuliansi yang akrab dipanggil Cibut kepada sripoku.com, Senin (26/8/2019) mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukungnya yang telah kembali menghantar dirinya kembali duduk di DPRD Kota Pagaralam untuk kedua kalinya.

"Ini merupakan kerja keras semua keluarga dan tim pendukung. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim yang ikut berjuang pada Pileg kemarin hingga mengantar saya kembali duduk disini," ujarnya.

Cibut menambahkan, ini merupakan langka untuk kemajuan bersama dilima tahun kedepan. Dirinya bersama kakaknya Alfikriansyah akan berusaha menampung aspirasi masyarakat Kota Pagaralam. "Saya dan Alfikriansyah akan berusaha keras memperjuangkan aspirasi masyarakat Pagaralam karena inu merupakan langka awal kami untuk menunju tujuan lebih baik lagi kedepan," katanya. (one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved