Berita Musirawas

Sempat Buron 3 Hari, Tersangka Pencuri Seperangkat Alat Mesin Diringkus Polsek Rawas Ilir

Anggota Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir menangkap Abdullah Fikri (43),tersangka pencuri seperangkat alat mesin listrik di Rawas Ilir.

Sempat Buron 3 Hari, Tersangka Pencuri Seperangkat Alat Mesin Diringkus Polsek Rawas Ilir
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Abdullah Fikri dan barang bukti pencurian berupa satu unit mesin diesel listrik diamankan di Polsek Rawas Ilir 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Anggota Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir menangkap Abdullah Fikri (43), warga Kampung VII Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara, Rabu (28/8/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Tersangka pencuri seperangkat alat mesin listrik itu ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah pondok kosong setelah sempat buron selama tiga hari.

"Kita dapat informasi pelaku atas nama Abdullah Fikri sedang berada didalam pondok kosong dekat alun-alun lapangan sepak bola yang terletak di Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Afrinaldi kepada Sripoku.com, Rabu (28/8/2019).

"Kemudian kami memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Asri bersama lima personil untuk segera menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan lalu dibawa ke Polsek Rawas Ilir untuk dilakukan penyidikan," lanjutnya.

Penjelasan Dokter Ahli Kandungan Penyebab Bayi Kembar Siam dan Cara Mengatasinya

Hujan Mengguyur Kabupaten Lahat Sebabkan Jalan Amblas dan Truk Bermuatan Semen Terjebak

Balkisri Ukir Sejarah, Perempuan Pertama Jadi Anggota DPRD Lahat dari Dapil Neraka

Dijelaskan, tersangka ditangkap atas kasus pencurian yang dilakukan pada Minggu (25/8/2019) sekitar pukul 21.00 di rumah korban Dodi Federal (41), yang terletak di Simpang Riam Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Kronologisnya, tersangka masuk ke rumah korban setelah merusak pintu bagian belakang.

Selanjutnya tersangka mengambil satu unit mesin diesel listrik merk Yanmar, satu unit kompresor dan satu unit dinamo listrik.

Namun pada saat pelaku akan membawa barang hasil curian tersebut, aksinya dipergoki oleh salah seorang saksi, sehingga pelaku tidak jadi membawa barang-barang hasil curian tersebut lalu kabur.

"Atas kejadian yang menimpanya, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rawas Ilir untuk diproses secara hukum yang berlaku," kata Iptu Afrinaldi. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved