Alex Ajukan Delapan Nama Calon Ketua

Ketua DPD I Golkar Sumsel Alex Noerdin, membantah jika terdapat tujuh pengurus harian DPD Golkar Sumsel dipecat

Alex Ajukan Delapan Nama Calon Ketua
SRIPOKU.COM
Gubernur Sumsel Alex Noerdin

PALEMBANG, SRIPO -- Ketua DPD I Golkar Sumsel Alex Noerdin, membantah jika terdapat tujuh pengurus harian DPD Golkar Sumsel dipecat atau dicopot, karena isu menantunya diusulkan jadi ketua DPRD Sumsel.

"Tidak ada pemecatan, mereka (7 nama) naik jabatan menjadi dewan penasehat DPD Golkar Sumsel," terangnya.

Gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini, enggan mengomentari soal desas-desus mantunya yang diusulkan menjadi salah satu kandidat ketua DPRD Sumsel, dan semua telah dilakukan pleno bersama perwakilan DPP.

"Sudah diusulkan delapan nama untuk calon ketua DPRD Sumsel nanti. Kalau saya memaksakan (mantu-red) diusulkan, buktinya ada delapan nama. Jadi siapa yang terpilih dan mendapat mandat DPP nanti, patuhi saja. Jadi tidak usah ngotot- ngototlah," pungkas ayah dari Bupati Muba Dodi Reza ini.

Sebelum diberitakan setelah penetapan caleg terpilih DPRD Sumsel, maka secara hukum Partai Golkar berhak mendapat kursi Ketua DPRD Sumsel. Dari informasi berkembang di lapangan, setidaknya ada tiga nama yang berpeluang mendudukinya, yaitu M Yansuri yang saat ini masih menjabat wakil ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019, dan kembali terpilih untuk periode ketiga di DPRD Sumsel.

Kemudian ada nama RA Anita Noeringhati, anggota fraksi Golkar di DPRD Sumsel ini sekarang menjabat Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, dan kembali terpilih sebagai wakil rakyat Sumsel untuk periode ketiga.

Selain itu juga, ada nama Fatra Radezayansyah, anggota DPRD Sumsel terpilih periode 2019-2024 ini memang terbilang baru. Namun Fatra adalah menantu dari Ketua DPD I Golkar Sumsel Alex Noerdin. (ts-arf)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved